sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Transjakarta gelar sentra vaksinasi untuk masyarakat umum

Untuk bisa melakukan vaksinasi, masyarakat bisa mendownload aplikasi JAKI dan mendaftarkan diri sesuai ketentuan.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Selasa, 07 Sep 2021 15:39 WIB
Transjakarta gelar sentra vaksinasi untuk masyarakat umum

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar kegiatan ‘Sentra Vaksinasi’ yang  dilaksanakan mulai hari ini, Senin (6/9) di Gedung Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menjelaskan sentra vaksinasi adalah salah satu bentuk dukungan Transjakarta dalam upaya menekan dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut sesuai dengan upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity sebesar 70 persen dari populasi melalui proses vaksinasi dan menargetkan sebanyak 208 juta orang tervaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun 2021.

“Sebagai bentuk dukungan, Transjakarta selaku BUMD ikut menggelar kegiatan Sentra Vaksinasi. Alhamdulillah, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum divaksin untuk bisa melakukan vaksinasi bersama Transjakarta,” ujar Jhony dalam siaran pers, Senin (6/9).

BACA JUGA

    Untuk bisa melakukan vaksinasi, masyarakat bisa mendownload aplikasi JAKI dan mendaftarkan diri sesuai ketentuan. Selain itu, Transjakarta juga menyediakan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi vaksin.

    “Tidak perlu khawatir, Transjakarta akan menyediakan layanan bus sebagai akses menuju lokasi vaksin untuk 5 (lima) kecamatan dan 35 kelurahan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Timur. Semua layanan ini free (gratis). Masyarakat cukup menunjukan bukti undangan vaksinasi saja kepada petugas kami,” kata Jhony.

    Jhony mengatakan, Sentra Vaksinasi untuk dosis pertama akan dilaksanakan selama empat hari mulai 6-9 September 2021.
    Sementara untuk dosis ke-II rencananya akan dilakukan pada 6-9 Desember 2021. Adapun pada kegiatan ini, Transjakarta menargetkan bisa memvaksinasi sebanyak 1.250 orang perharinya.

    “Untuk syarat dan ketentuan lainnya bisa dicek melalui akun media sosial resmi kami. Mari bersama-sama melakukan vaksinasi, lindungi diri dan keluarga untuk melawan virus Covid-19," ujar Jhony.

    Sponsored
    Covid-19 Covid-19
    Eka Setiyaningsih
    Eka Setiyaningsih