close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd. Rauf Malaganni. Foto: instagram @kr.kio
icon caption
Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd. Rauf Malaganni. Foto: instagram @kr.kio
Daerah
Rabu, 03 Mei 2023 14:22

Wabup Gowa dorong guru adaptif gunakan teknologi ciptakan inovasi mengajar

Menurut Rauf, guru harus memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga aktivitas transfer pendidikan bisa relevan.
swipe

Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd. Rauf Malaganni, mendorong guru di wilayahnya terus berinovasi menyesuaikan model mengajar sesuai zaman. Menurut Rauf, guru harus memanfaatkan kemajuan teknologi, sehingga aktivitas transfer pendidikan bisa relevan dengan informasi yang diterima murid saat ini.

“Para guru saat ini harus lebih aktif dalam memberikan pelajaran terhadap siswanya. Para guru-guru harus berinovasi mengembangkan bakatnya untuk mengajarkan kepada siswa-siswinya,” kata Rauf melalui instagram pribadinya @kr.kio, Selasa (2/5).

Rauf juga mengatakan mendukung penih program Merdeka Belajar besutan Kemendikbud RI. Menurutnya, model pembelajaran tersebut sangat cocok bagi pelajar Gowa yang ingin terus berinovasi.

Untuk itu, Rauf juga meminta guru agar mengimbangi kreativitas murid dalam program Merdeka Belajar. Ia ingin guru memanfaatkan Merdeka Belajar menciptakan inovasi metode pembelajar di kelas yang optimal.

“Guru-guru harus memanfaatkan program merdeka belajar yang diluncurkan Kemendikbud ini dengan terus berinovasi. Guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka.

Terkait momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Rauf mengatakan Pemkab Gowa menjadikan hari tersebut sebagai refleksi program pendidikan di wilayahnya. Peringatan tersebut sebagai pemecut semangat pemerintahannya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

“Momentum ini harus kita jadikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Negeri ini terutama di Kabupaten Gowa.Untuk mewujudkan tujuan dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan