sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Di Korea Selatan, Jokowi foto bareng Super Junior

Kunjungi Korea Selatan, Presiden Jokowi bertemu Super Junior yang sebelumnya tampil memeriahkan penutupan Asian Games 2018.

Soraya Novika
Soraya Novika Selasa, 11 Sep 2018 12:36 WIB
 Di Korea Selatan, Jokowi foto bareng Super Junior
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 70736
Dirawat 34668
Meninggal 3417
Sembuh 32651

Dalam rangkaian kunjungan kenegaraan ke Korea Selatan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertemu dengan salah satu boy band ternama di Korea Selatan, Super Junior. Pertemuan tersebut diunggah langsung oleh akun resmi Instagram @superjunior pada Senin (10/9).

Unggahan tersebut menampilkan dua foto sekaligus. Foto pertama memperlihatkan Presiden Jokowi dan Iriana berdiri bersama dengan Ryewook, Yesung, Donghae, Shindong, Leeteuk, Siwon, dan Eunhyuk Super Junior. Semuanya kompak tersenyum sekaligus mengangkat tangan berpose salam lima jari khas boy band yang dikenal dengan sebutan akrab Suju itu. Foto kedua memperlihatkan album Super Junior dengan nama Jokowi berdampingan dengan sejumlah tanda tangan para personel Suju.

Hingga saat ini foto tersebut telah disukai lebih dari 200.000 pengguna Instagram.

Beberapa anggota Suju yaitu Yesung, Leeteuk, dan Siwon turut mengunggah foto yang sama dengan keterangan yang berbeda.

Sponsored

"Terima kasih. Aku cinta kamu," tulis Yesung pada akun @yesung1106.

Sementara itu, Leeteuk menulis dalam aksara Hangeul disisipi tagar #superjunior, #jokowidodo, #indonesia, dan #korea.

Sebelumnya, Suju telah tampil di upacara penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (2/9). Meskipun Jokowi tidak dapat menyaksikan langsung penampilan Suju di GBK, akan tetapi ia tetap menonton penampilan Suju di Lombok bersama para warga yang menjadi korban gempa.

Lawatan Presiden Jokowi ke Negeri Ginseng ini bertepatan dengan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan dan juga merupakan kunjungan balasan atas kedatangan Presiden Moon Jae-in ke Jakarta pada November 2017.

Presiden Jokowi tiba di Korea Selatan pada Minggu (9/9) malam dan akan mengakhiri kunjungannya pada Selasa (11/9). Dari Seoul,  presiden akan melanjutkan lawatannya ke Vietnam.

Berita Lainnya