logo alinea.id logo alinea.id

Pesona PM Kanada menyihir warga Singapura

Dalam lawatan perdananya ke Singapura, PM Kanada Justin Trudeau meluangkan waktu untuk bertegur sapa dengan warga lokal.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 16 Nov 2018 17:41 WIB
Pesona PM Kanada menyihir warga Singapura

Presiden Joko Widodo bukanlah satu-satunya kepala negara yang menggemparkan Singapura dalam kunjungannya untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN. Pada Rabu (14/11) Jokowi membuat heboh ketika makan siang di sebuah restoran makanan Indonesia di Lucky Plaza.

Dalam kesempatan berbeda, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pun jadi sorotan saat meluangkan waktu untuk bertegur sapa dengan warga lokal. Ini merupakan kunjungan perdananya ke Negeri Singa.

Trudeau mampir ke Adam Road Food Centre untuk membeli jus limau pada Jumat (16/11) pagi. Boleh jadi timnya memilih untuk singgah ke tempat tersebut karena jaraknya yang dekat dengan Hotel Four Seasons, tempat sang PM menginap.

Pria berusia 46 tahun itu tiba sekitar pukul 07.45 pagi waktu setempat dan menuju Adam Drinks untuk memesan segelas jus limau. Trudeau kemudian menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa warga yang sedang sarapan.

Pemilik kedai dan pelanggan sekitar tidak dapat menyembunyikan kegirangan saat bertemu dengan Trudeau. Mereka berlomba-lomba mengabadikan momen tersebut.

Jenny Tan dan putrinya Lim Zi Ai sedang menyantap sepiring mie wonton ketika Trudeau tiba-tiba duduk dan mengobrol dengan mereka.

"Dia sangat tampan dan sangat baik, seperti halnya yang diketahui masyarakat Kanada," jelasnya.

Trudeau yang kerap menggunakan kaus kaki bermotif ini berpakaian santai dengan kemeja putih dan celana krem dalam kunjungan singkatnya.

Sponsored

Seorang warga lokal bernama Wan Fareed yang sedang melahap sarapan pun dikejutkan atas kehadiran Trudeau. Dia pun sempat berswafoto.

PM Trudeau juga membuat empat anak dari Brenda Lim terpesona. Setelah pertemuan singkat mereka, dia mengatakan bahwa Trudeau sangat menghibur dan ramah.

Melalui unggahan Instagram-nya, seorang perempuan pun memamerkan foto beserta obrolan singkatnya saat berjumpa dengan PM Trudeau. 

Trudeau beranjak dari Adam Road Food Centre sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Ini bukan kali pertama seorang politikus datang ke Adam Road. Pada 2013 silam, mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersama dengan menantunya Howard Krein juga sempat mampir ke sana untuk membeli segelas jus limau segar.

Trudeau berada di Singapura untuk menghadiri KTT ASEAN yang selesai pada Kamis (15/11). Pada hari yang sama, Trudeau bertemu dengan CEO Razer Tan Min-Liang dan mengunjungi National University of Singapore untuk menghadiri sebuah diskusi.

PM Trudeau juga sempat singgah ke Fort Canning Park yang memiliki plakat memorial bagi nenek buyutnya, Esther Farquhar Bernard.

Trudeau bertolak dari Singapura pada Jumat siang untuk melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, di mana dia akan menghadiri KTT APEC. (Coconut dan The Straits Times)