sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

15 WNA di Indonesia meninggal akibat Covid-19

Setidaknya tercatat 98 WNA yang saat ini masih dalam perawatan setelah dinyatakan terjangkit Covid-19.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 29 Apr 2020 17:09 WIB
15 WNA di Indonesia meninggal akibat Covid-19

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyatakan bahwa hingga saat ini, 15 warga negara asing (WNA) di Indonesia meninggal akibat Covid-19. Kementerian Luar Negeri RI terus menjalin komunikasi dan bertukar informasi terbaru dengan perwakilan negara-negara asal WNA tersebut.

"Kemlu RI terus jalin komunikasi untuk memberikan update terkait situasi terbaru," jelas Menlu Retno dalam pengarahan media secara virtual pada Rabu (29/4).

Menlu Retno tidak merinci kewarganegaraan para WNA yang meninggal akibat coronavirus jenis baru.

Selain yang meninggal, Menlu Retno memaparkan setidaknya tercatat 98 WNA yang saat ini masih dalam perawatan setelah dinyatakan terjangkit Covid-19.

Sponsored

Lebih lanjut, Menlu Retno menuturkan bahwa 306 WNA ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan 144 WNA lainnya sudah dinyatakan sembuh.

Menurut pedoman terbaru Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI, ODP adalah orang yang mengalami demam atau gejala gangguan sistem pernapasan ringan dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang diketahui sebagai daerah penularan coronavirus jenis baru.

ODP juga menjadi klasifikasi bagi orang yang belum menunjukkan gejala tetapi diketahui memiliki riwayat kontak dekat dengan pasien positif Covid-19.

Berita Lainnya