sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

7 warga Palestina tewas ditembak tentara Israel

Dua korban tewas di antaranya merupakan anak-anak berusia 14 dan 16 tahun.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Sabtu, 29 Sep 2018 09:30 WIB
7 warga Palestina tewas ditembak tentara Israel
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 121226
Dirawat 38076
Meninggal 5593
Sembuh 77557

Tujuh orang warga Palestina tewas ditembak tentara Israel, saat melakukan aksi demonstrasi di Jalur Gaza. Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, dua orang di antaranya bahkan merupakan anak-anak berusia 14 dan 16 tahun.

Selain itu, 505 orang lainnya terluka, 89 di antaranya mengalami luka tembak.

Secara total, setidaknya ada 191 nyawa warga Palestina yang melayang saat melakukan aksi protes di Gaza sejak 30 Maret 2018 lalu. Aksi tersebut dilakukan untuk menuntuk hak untuk kembali ke tanah mereka, yang saat ini diduduki Israel sejak 1948.

Tentara Israel mengakui mereka melepaskan tembakan dan melakukan serangan udara. Hanya saja, mereka menyebut tindakan itu dilakukan untuk merespons lemparan batu dan peledak yang diarahkan pada personel mereka. 

Sponsored

Serangan pasukan pertahanan Israel juga dilakukan, untuk mencegah warga Palestina dari basis yang dikuasai Hamas, menembus zona perbatasan.

Menurut Hamas, aksi protes yang terjadi, sekaligus menandai peringatan 18 tahun perlawanan Palestina terhadap Israel. Hamas menyebut, penembak jitu mereka berhasil membunuh seorang tentara Israel.

Selain itu, bom rakitan yang mereka diterbangkan dengan layang-layang dan balon helium, telah memicu kebakaran di hutan dan lahan pertanian di Israel. (Reuters)

Berita Lainnya