sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

8 orang terluka dalam penembakan di mal Wisconsin

Tingkat luka delapan korban masih belum diketahui, tetapi semuanya masih hidup.

Valerie Dante
Valerie Dante Sabtu, 21 Nov 2020 16:43 WIB
8 orang terluka dalam penembakan di mal Wisconsin
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 511.836
Dirawat 64.878
Meninggal 16.225
Sembuh 429.807

Polisi pada Jumat (20/11) masih berupaya mencari tersangka yang berada di balik penembakan di mal pinggiran kota Milwaukee, Amerika Serikat, yang menyebabkan tujuh orang dewasa dan seorang remaja terluka.

Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber menjelaskan, pihaknya masih mencari tahu motif atas serangan di Mayfair Mall, Wisconsin. Dia mengatakan, tingkat luka delapan korban masih belum diketahui, tetapi semuanya masih hidup.

Dia menambahkan bahwa penembak tidak berada di tempat kejadian ketika pihak berwenang tiba.

"Pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembaknya adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an," kata Weber kepada wartawan.

Penyidik ​​sedang berupaya menentukan identitas tersangka itu.

Pada pukul 21:30 waktu setempat, polisi Wauwatosa menyatakan, pihak berwenang masih belum mengidentifikasi atau menangkap tersangka. Namun mereka memberikan penjelasan tentang apa yang mungkin menyebabkan penembakan itu.

"Penyelidikan awal telah membuat kami percaya bahwa penembakan ini bukan tindakan sembarangan,dan merupakan hasil dari pertengkaran," kata polisi, yang menambahkan bahwa mal itu sekarang telah diamankan.

Pihak berwenang mengatakan mal akan ditutup pada Sabtu (21/11) dan tim penyelidik akan tetap di sana.

Sponsored

"Peristiwa seperti ini mengguncang komunitas dan kami tetap berkomitmen untuk melindungi mereka yang tinggal dan mengunjungi Wauwatosa," tutur pernyataan polisi setempat.

Para saksi mengatakan telah mendengar apa yang mereka yakini sebagai delapan hingga 12 tembakan. Beberapa orang tetap berada di mal sementara polisi mencari tersangka.

Jill Wooley berada di dalam mal bersama ibunya yang berusia 79 tahun ketika mereka mendengar rentetan tembakan.

"Kami mendengar tembakan pertama ditembakkan dan segera tahu itu adalah tembakan dari pistol," kata Wooley.

Wooley mengatakan, tidak melihat siapa pun meskipun suara tembakannya terdengar sangat dekat.

Dalam sebuah twit pada Jumat malam, Gubernur Wisconsin Tony Evers menyatakan, mementingkan keselamatan para pelanggan dan pekerja mal yang terpengaruh oleh peristiwa penembakan tersebut.

Mayfair Mall telah menjadi lokasi penembakan pada Februari di mana seorang petugas polisi, Joseph Mensah, menembak dan membunuh Alvin Cole, seorang warga kulit hitam yang berusia 17 tahun.

 

 

Sumber: ABC News

Berita Lainnya