sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ada peringatan kelangkaan barang, Biden bertemu dengan CEO ritel besar bicarakan rantai pasokan

Pertemuan biden dan para raksasa ritel ini dilakukan karena beberapa industri telah memperingatkan konsumen bahwa akan terjadi kelangkaan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 30 Nov 2021 08:31 WIB
Ada peringatan kelangkaan barang, Biden bertemu dengan CEO ritel besar bicarakan rantai pasokan

Presiden Biden mengadakan pertemuan meja bundar dengan para pemimpin beberapa pengecer dan produsen terbesar di negara itu di Cyber Monday untuk membahas rantai pasokan. Inisiatif ini sebagai bagian dari upaya Gedung Putih untuk meyakinkan orang Amerika bahwa produk yang mereka cari akan tersedia selama musim liburan yang sedang berlangsung.

Para peserta di Gedung Putih termasuk CEO Best Buy Corie Barry, CEO Kroger Rodney McMullen, CEO Samsung KS Choi dan CEO Mattel Ynon Kreiz. CEO Walmart Doug McMillon dan CEO CVS Health Karen Lynch keduanya hadir secara virtual.

Biden mengatakan perkiraan awal menunjukkan penjualan Black Friday dan penjualan Small Business Saturday tampaknya jauh dari tahun lalu, dan dia bertanya kepada tamunya bagaimana pemerintah federal dapat "terus bermitra" dengan perusahaan besar "untuk menjaga agar rak tetap terisi sehingga konsumen Amerika bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan."

Presiden Food Lion Meg Ham pertama kali berbicara, melaporkan bahwa rantai pasokannya kuat, dan pihaknya memiliki banyak produk di dalam toko kami. Ham melanjutkan dengan memuji pengesahan paket infrastruktur bipartisan yang ditandatangani Biden beberapa minggu lalu.

"Kami pikir kami akan memiliki musim liburan yang sangat baik," kata McMillon dari Walmart. Ia mengatakan bahwa "tingkat persediaan pengecer terbesar di dunia itu naik lebih dari 10%." 

Dia juga menjelaskan, "Jadi, sementara kami semua prihatin dengan rantai pasokan, kami memiliki lebih banyak inventaris daripada yang kami lakukan tahun lalu dan memiliki inventaris yang kami butuhkan untuk mendukung bisnis." 

McMillon melanjutkan bahwa penundaan pengiriman di pelabuhan dan transit dalam taraf aman dan ia memuji tindakan pemerintahan Biden atas apa yang dia katakan sebagai peningkatan 51% dalam aliran produk pengecer di pelabuhan California selatan selama empat minggu terakhir.

Pertemuan biden dan para raksasa ritel ini dilakukan karena beberapa industri telah memperingatkan konsumen bahwa akan terjadi kelangkaan beberapa produk selama liburan karena berbagai faktor seperti keterlambatan memperoleh bahan baku dan masalah transit.

Sponsored

Biden juga dijadwalkan untuk memberikan komentar terpisah tentang topik rantai pasokan setelah pertemuan tersebut, tetapi Gedung Putih tiba-tiba membatalkan acara tersebut hanya beberapa menit sebelum ia diharapkan naik podium. (foxbusiness)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid