logo alinea.id logo alinea.id

Akhir pekan tiba, yuk ke festival kuliner Australia

Festival tersebut menghidangkan kuliner dari seluruh dunia yang dibuat dari daging dan bahan pangan bermutu tinggi lainnya dari Australia.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 12 Apr 2019 16:33 WIB
 Akhir pekan tiba, yuk ke festival kuliner Australia

Mencerminkan Australia yang multikultural, Kedutaan Besar Australia di Indonesia akan menggelar festival kuliner "Taste of Australia" pada 13-14 April di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Festival itu merupakan perayaan atas keberagaman makanan, kopi, dan budaya kuliner Negeri Kanguru.

Festival tersebut akan menghidangkan kuliner dari seluruh dunia yang dibuat dari daging dan bahan pangan bermutu tinggi lainnya dari Australia.

Kuasa Usaha Kedubes Australia Allaster Cox mengatakan ragam makanan dan gaya kuliner Australia menggarisbawahi keberagaman budaya dan sejarah migrasi yang kaya di negara itu.

"Warga Australia, seperti halnya orang-orang Indonesia, juga mencintai makanan dan kopi. Budaya kuliner dan kopi sangat fundamental bagi gaya hidup kami," tutur Cox seperti dikutip dari rilis yang diterima Alinea.id pada Jumat (12/4). "Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk berbagi beberapa kekayaan kuliner kami dengan Indonesia di festival ini."

Selain menyuguhkan sajian kuliner asal Australia dan Indonesia di sejumlah gerai makanan, festival itu akan dimeriahkan dengan talk show bersama pemenang MasterChef Australia 2010, Adam Liaw.

Liaw akan berbicara mengenai kuliner dan budaya Australia serta memberikan demo masak tentang bagaimana menciptakan masakan lezat dan sehat untuk keluarga.

Kunjungan Liaw ke Jakarta didukung oleh program "Australia now ASEAN 2019" yang dibangun berdasarkan hubungan erat antara Australia dan negara anggota ASEAN.

Festival kuliner itu merupakan bagian dari serangkaian program yang lebih luas untuk berhubungan dengan anak-anak muda melalui kegiatan-kegiatan di bidang seni, film, dan berbagai forum anak muda.

Sponsored

Selama berada di Jakarta, Liaw juga dijadwalkan untuk memberikan klinik memasak bagi mahasiswa di sebuah universitas di Jakarta Barat.