sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Akhirnya, AS-Palestina saling bicara

Tiga tahun otoritas Palestina memutus kontak dengan pemerintahan Trump.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 03 Feb 2021 15:12 WIB
Akhirnya, AS-Palestina saling bicara
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Seorang pejabat senior Palestina pada Senin (1/2) mengatakan bahwa Otoritas Palestina (PA) telah melanjutkan kontak dengan pemerintah Amerika Serikat setelah absen tiga tahun.

Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh menyampaikan, kontak Palestina dengan pemerintahan baru AS di bawah Presiden Joe Biden adalah yang pertama dalam lebih dari tiga tahun.

"Hari ini, saya melakukan percakapan via telepon dengan Hadya Amr, seorang pejabat Amerika Serikat, yang bertanggung jawab atas urusan Palestina dan Israel di Kementerian Luar Negeri Amerika," tutur al-Sheikh dalam pernyataannya.

Dia menambahkan, percakapan telepon dengan Amr berjalan dengan positif. Kedua pihak membahas hubungan bilateral, perkembangan terbaru, dan situasi politik.

Sponsored

"Pada akhir pembicaraan, kami setuju untuk tetap berhubungan," kata al-Sheikh.

Dia menambahkan, itu adalah kontak resmi pertama antara seorang pejabat Palestina dan seorang pejabat di pemerintahan baru SA sejak Biden menjabat pada 20 Januari.

Otoritas Palestina sebelumnya memutuskan hubungan dengan pemerintahan mantan Presiden Donald Trump setelah dia menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (Xinhua)

Berita Lainnya