sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Angka kematian coronavirus di Iran capai 26

Menurut kantor berita IRNA, wabah coronavirus jenis baru sejauh ini telah merebak ke sekitar 20 provinsi di Iran.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 27 Feb 2020 20:37 WIB
Angka kematian coronavirus di Iran capai 26
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2956
Dirawat 2494
Meninggal 240
Sembuh 222

Pada Kamis (27/2), Iran mengonfirmasi empat kematian akibat wabah coronavirus jenis baru, membuat total angka kematian di negara itu mencapai 26 dengan 245 kasus infeksi.

Menurut kantor berita IRNA, wabah coronavirus sejauh ini telah merebak ke sekitar 20 provinsi di Iran. Pada Rabu (26/2), Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan bahwa pemerintah belum memiliki rencana untuk mengisolasi kota tertentu tetapi hanya akan mengarantina individu yang terinfeksi.

"Kami tidak punya rencana untuk mengarantina kota mana pun. Kami hanya akan mengarantina individu. Jika seseorang memiliki gejala awal (coronavirus), maka dia harus dikarantina," tutur Rouhani dalam rapat kabinet.

Presiden Rouhani meminta warga untuk menghindari perjalanan tidak penting ke wilayah-wilayah yang terdampak epidemi tersebut. Iran telah menjadi sumber belasan kasus infeksi di negara-negara tetangganya termasuk Afghanistan, Bahrain, Kuwait, Oman, Irak, dan Pakistan.

Iran adalah satu dari lebih dari 30 negara di luar China yang mencatat kasus infeksi coronavirus. Secara total, jumlah kasus positif coronavirus di seluruh dunia mencapai lebih dari 82.000, lebih dari 78.000 di antaranya berada di Tiongkok.

Angka kematian global melebihi 2.800, dengan fatalitas yang tercatat di Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Filipina, Prancis, dan Taiwan.

Pada Kamis, pihak berwenang Italia mencatat dua kematian akibat coronavirus, meningkatkan jumlah kematian di negara itu menjadi 14. Jumlah kasus terinfeksi pun naik menjadi 528, sebagian besar terdeteksi di bagian utara Italia.

Yunani melaporkan dua kasus coronavirus dalam 24 jam terakhir, membuat total kasus yang dikonfirmasi menjadi tiga. Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa salah satu pasien adalah wanita berusia 38 tahun di Kota Thessaloniki. Wanita itu dilaporkan baru kembali dari Italia.

Sponsored

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan bahwa seorang pria yang juga baru kembali dari Italia telah dinyatakan positif coronavirus. Itu adalah kasus infeksi ketiga di Israel. (Anadolu Agency, BBC, dan Al Jazeera)

Bau busuk kejar tayang revisi KUHP

Bau busuk kejar tayang revisi KUHP

Rabu, 08 Apr 2020 17:05 WIB
Ironi kebut legislasi di tengah pandemi

Ironi kebut legislasi di tengah pandemi

Rabu, 08 Apr 2020 11:36 WIB
Berita Lainnya