sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Akhirnya, Arab Saudi buka semua perbatasan 17 Mei

Sejak Maret 2020, sebagian besar warga Arab Saudi dilarang bepergian saat Covid-19 mulai menyebar ke seluruh dunia.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 03 Mei 2021 20:58 WIB
Akhirnya, Arab Saudi buka semua perbatasan 17 Mei

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Minggu (2/5) menyatakan akan mencabut penangguhan perjalanan ke luar negeri dan membuka perbatasan darat, laut, dan udara pada 17 Mei.

Pemerintah Saudi akan mengizinkan bepergian penduduknya yang telah menerima dua suntikan vaksin, atau satu suntikan setidaknya dua minggu sebelum perjalanan. Juga mereka yang telah pulih dari Covid-19 dalam enam bulan terakhir serta mereka yang berusia di bawah 18 tahun.

Sejak Maret 2020, sebagian besar warga Arab Saudi telah dilarang bepergian, dimulai ketika pemerintah pertama kali melarang semua perjalanan masuk dan keluar negara di tengah melonjaknya penyebaran Covid-19 ke seluruh dunia.

Perbatasan nasional dibuka kembali pada Juli 2020 tetapi warga masih tidak diizinkan bepergian. Kemudian pada Januari, pihak berwenang menunda pencabutan larangan perjalanan untuk umum dan pembukaan kembali penuh pintu masuk hingga 17 Mei.

Sponsored

Sebelumnya, pada Februari, pemerintah Arab Saudi menangguhkan masuknya non-warga negara dari 20 negara, kecuali diplomat dan praktisi medis.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya