sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AS kirim bantuan Covid-19 US$100 juta ke India

Saat ini, India tengah dilanda gelombang kedua pandemik Covid-19.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 29 Apr 2021 11:48 WIB
AS kirim bantuan Covid-19 US$100 juta ke India

Amerika Serikat (AS) mengirim pasokan senilai lebih dari US$100 juta ke India untuk membantunya memerangi lonjakan kasus Covid-19. Hal tersebut disampaikan Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, Rabu (28/4).

Pasokan, yang akan mulai tiba pada Kamis (29/4) dan berlanjut hingga pekan depan, termasuk 1.000 tabung oksigen, 15 juta masker N95, dan satu juta tes diagnostik cepat.

Tak hanya itu, AS juga telah mengalihkan pesanan mereka untuk pasokan bahan baku vaksin Covid-19 AstraZeneca ke India, yang akan memungkinkannya membuat lebih dari 20 juta dosis.

"Sama seperti India mengirim bantuan ke AS ketika rumah sakit kami kewalahan pada awal pandemi, kami pun bertekad untuk membantu India pada saat dibutuhkan," kata Gedung Putih dalam pernyataannya.

Sponsored

Saat ini, India tengah dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Jumlah kasus infeksi dan kematian akibat pagebluk di "Negeri Anak Benua" melonjak dalam sebulan terakhir.

Fatalitas akibat Covid-19 di India melonjak melewati 200.000 pada Rabu, diperburuk kekurangan tempat tidur rumah sakit dan kurangnya pasokan oksigen medis. 

Secara total, India mencatat lebih dari 18 juta kasus infeksi Covid-19, kedua tertinggi di dunia setelah AS. (CNBC dan NDTV)

Berita Lainnya