sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bantuan medis dari China untuk Indonesia telah diberangkatkan

Bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari China diberangkatkan dari Shanghai pada Selasa (24/3).

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Selasa, 24 Mar 2020 12:41 WIB
Bantuan medis dari China untuk Indonesia telah diberangkatkan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

China mengabarkan bahwa paket bantuan medis dari pihaknya untuk Indonesia dalam upaya pencegahan dan pengendalian pandemik coronavirus jenis baru telah diberangkatkan. 

"Saat ini Indonesia sedang menderita wabah Covid-19, pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dialami rakyat Indonesia. Pada 24 Maret 2020, bantuan peralatan medis untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari pemerintah Tiongkok kepada pemerintah Indonesia telah diberangkatkan dari Shanghai," sebut Kedutaan Besar China seperti dikutip dari situs web-nya.

"Pasokan medis ini terdiri dari alat tes coronavirus, masker N95, masker bedah, baju pelindung, dan ventilator portabel. Pemerintah daerah, perusahaan dan perorangan China juga sedang aktif bertindak memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia."

Dalam pernyataannya, China mengatakan bahwa selama krisis Covid-19 di negaranya, pemerintah dan berbagai kalangan masyarakat Indonesia telah mendukung China lewat berbagai cara untuk memerangi coronavirus jenis. 

Sponsored

"Pemerintah dan rakyat China sangat berterima kasih atas hal itu," ungkap Kedutaan Besar China.
 
"China dan Indonesia adalah tetangga, mitra, dan teman yang baik. Rakyat kedua negara memiliki tradisi untuk saling membantu dan mendukung. Kami sangat yakin bahwa di bawah kepemimpinan kuat Presiden Joko Widodo, pemerintah dan rakyat Indonesia akan mengatasi wabah dengan sesegera mungkin."

Tidak dijelaskan berapa banyak persisnya jumlah bantuan tersebut dan ketibaannya di Tanah Air.

Berita Lainnya