sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Biden: AS akan bantu India atasi pandemik Covid-19

Biden tidak menjelaskan secara spesifik bantuan apa yang akan diberikan dalam pernyataan singkatnya.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 26 Apr 2021 18:06 WIB
Biden: AS akan bantu India atasi pandemik Covid-19

Presiden Joe Biden pada Minggu (25/4) mengatakan, Amerika Serikat bertekad untuk membantu India yang bergulat dengan lonjakan kasus infeksi Covid-19.

"Sama seperti India mengirim bantuan ke Amerika Serikat saat rumah sakit kami kewalahan di awal pandemik, kami bertekad untuk membantu India pada saat dibutuhkan," tutur Biden.

Biden tidak menjelaskan secara spesifik bantuan apa yang akan diberikan dalam pesan singkat tersebut.

Namun, sebelumnya pada Minggu, Gedung Putih mengatakan AS berupaya keras untuk segera menyebarkan perawatan obat dan alat tes diagnostik Covid-19 secara cepat bagi India.

Selain itu, Gedung Putih juga menyatakan bahwa AS akan berusaha menyediakan pasokan oksigen bagi para pasien Covid-19 di India.

Gedung Putih mengatakan, mereka telah mengidentifikasi sumber bahan mentah yang sangat dibutuhkan untuk pembuatan vaksin Covishield di India dan akan menyediakannya. 

Pejabat yang dekat dengan perkembangan situasi ini mengatakan bahwa pengiriman pertama pasokan dari AS dapat mendarat di India pada awal pekan ini. 

Selain AS, sejumlah negara seperti Inggris dan Jerman juga telah menyatakan rencana untuk mengirim bantuan, terutama pasokan oksigen, untuk membantu rumah sakit yang kewalahan.

Sponsored

 

Sumber: ABC News dan The Hindustan Times

Berita Lainnya