sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

China laporkan 11 kasus baru infeksi Covid-19

China telah mengonfirmasi 82.758 kasus positif Covid-19, 77.123 di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Valerie Dante
Valerie Dante Selasa, 21 Apr 2020 15:32 WIB
China laporkan 11 kasus baru infeksi Covid-19

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) pada Selasa (21/4) melaporkan bahwa per Senin (20/4), terdapat 11 kasus baru infeksi coronavirus jenis baru. Itu membawa total kasus yang dikonfirmasi menjadi 82.758.

Dari jumlah tersebut, 4.632 pasien meninggal dan 77.123 dinyatakan sembuh. Tidak ada kematian baru yang dicatat pada Senin.

Lebih lanjut, NHC menjelaskan bahwa dari 11 kasus baru, empat di antaranya adalah kasus impor. Sementara tujuh lainnya adalah kasus lokal yang terdeteksi di Heilongjiang dan Guangdong.

Per Senin, terdapat 37 kasus baru infeksi tanpa gejala, termasuk di antaranya dua kasus impor. Jumlah tersebut menurun dibandingkan dengan 49 kasus pada hari sebelumnya.

China tidak mencantumkan orang yang dites positif tetapi tidak menunjukkan gejala klinis, seperti demam dan batuk, dalam penghitungan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi.

Hong Kong perpanjang pembatasan sosial

Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam pada Selasa mengumumkan bahwa pemerintah setempat akan memperpanjang langkah-langkah pembatasan sosial selama 14 hari ke depan.

"Untuk saat ini, yang bisa dilakukan untuk memastikan upaya kita selama ini tidak sia-sia adalah dengan memperpanjang langkah-langkah pembatasan sosial selama 14 hari ke depan," tutur Lam dalam konferensi pers mingguan.

Sponsored

Untuk pertama kalinya sejak awal Maret, Hong Kong mencatat nol kasus infeksi harian coronavirus jenis baru.

Hong Kong sejauh ini mengonfirmasi total 1.025 kasus positif Covid-19, termasuk empat kematian dan 630 pasien yang dinyatakan sembuh.

Pihak berwenang Hong Kong melarang pertemuan publik dengan lebih dari empat orang dan memberlakukan sejumlah pembatasan sosial lainnya selama 14 hari sejak 29 Maret. Kemudian mereka memperpanjang langkah-langkah tersebut hingga 23 April.

Pusat kebugaran, bioskop, dan tempat hiburan masih ditutup dan kedatangan pelancong via jalur udara tetap ditangguhkan tanpa batas waktu yang pasti. (CNBC, Reuters, dan Channel News Asia)

Berita Lainnya