Dunia / China

China menggelontorkan US$2,35 juta bagi pengungsi Palestina

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh direktur Kantor Republik Rakyat China untuk Palestina, dan komisaris jenderal UNRWA.

China menggelontorkan US$2,35 juta bagi pengungsi Palestina Ilustrasi pengungsi Palestina / Shutterstock

China menandatangani perjanjian dengan Badan Bantuan dan Kerja PBB bagi para pengungsi Palestina (UNRWA) pada Selasa (7/8) untuk memberikan bantuan senilai US$2,35 juta demi mendukung program pangan Gaza 2018.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Guo Wei, direktur Kantor Republik Rakyat China untuk Palestina, dan Pierre Krahenbuhl, komisaris jenderal UNRWA, demikian menurut kantor berita resmi China, Xinhua.

Seperti dikutip dari kantor berita resmi Palestina, WAFA, Kamis (9/8), Krahenbuhl menerangkan China secara historis telah memberi "perhatian besar pada isu Palestina dan selalu menunjukkan perhatian dan solidaritas bagi para pengungsi Palestina di seluruh kawasan."

Guo menegaskan kembali posisi China tidak tergoyahkan dalam mendukung Palestina lewat berbagai saluran, dan menyatakan bahwa "China akan mengumumkan hibah senilai US$14,64 juta untuk membantu pembangunan ekonomi dan meningkatkan kondisi kehidupan rakyat Palestina."

Lebih lanjut, Guo menerangkan bahwa China akan memberikan bantuan darurat kemanusiaan kepada Palestina dan memberikan kontribusi lebih lanjut kepada UNRWA.

China sebelumnya telah mendesak masyarakat internasional untuk membantu UNRWA mengatasi krisis keuangan demi menunaikan kewajiban organisasi itu terhadap jutaan pengungsi yang bergantung pada layanan mereka, khususnya di Jalur Gaza, di mana krisis kemanusiaan semakin dalam. 


Berita Terkait