sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Covid-19: Rusia kirim obat-obatan ke Indonesia

Bantuan yang terdiri dari cycloferon dan reamberin tersebut tiba di Jakarta pada Kamis (2/4).

Khairisa Ferida Valerie Dante
Khairisa Ferida | Valerie Dante Jumat, 03 Apr 2020 16:11 WIB
Covid-19: Rusia kirim obat-obatan ke Indonesia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Rusia mengirim bantuan obat-obatan ke Indonesia. Itu merupakan hasil dari interaksi antara Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Kesehatan RI, dan Kementerian Luar Negeri RI.

Bantuan yang terdiri dari cycloferon dan reamberin untuk pengobatan kompleks para pasien yang tertular Covid-19 dan berada dalam kondisi berat dan sedang tersebut tiba di Jakarta pada Kamis (2/4).

Kedubes Rusia menyebutkan bahwa obat-obatan tersebut diserahkan kepada pihak Indonesia sebagai donasi dari perusahaan farmasi Polysan Ltd, salah satu industri obat-obatan paling terkenal di Rusia.

Selain diperuntukkan bagi pasien, kedua obat itu juga dapat diberikan kepada tenaga medis untuk mencegah kemungkinan terinfeksi karena dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh.

"Para ahli Rusia telah menyerahkan skema pengobatan, serta bersedia untuk melaksanakan konferensi video dengan Kemenkes Indonesia dan rumah sakit-rumah sakit terkait untuk penjelasan tambahan," twit Kedubes Rusia.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto pada Jumat (3/4) mengumumkan bahwa Indonesia mencatat total 1.986 kasus positif coronavirus jenis baru. Dari jumlah tersebut 181 orang meninggal, dan 134 lainnya dinyatakan sembuh.

Ada pun Rusia memiliki 4.149 kasus Covid-19, di mana 34 di antaranya meninggal dan 281 sembuh.

Sponsored
Berita Lainnya