sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Debut dengan Ronaldo, Red Devils bantai Newcastle 4-1

"Itu adalah momen yang sulit dipercaya," ujar sang legenda sepak bola sekaligus kapten timnas Portugal pada Sky Sports.

Michael Jason Saputra
Michael Jason Saputra Minggu, 12 Sep 2021 10:19 WIB
Debut dengan Ronaldo, Red Devils bantai Newcastle 4-1

Manchester United mencetak kemenangan dalam laga Premier League yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada Sabtu, (11/9). Dalam laga pertama yang menandai kembalinya Cristiano Ronaldo (CR7) ke skuat The Red Devils sejak Juni lalu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjær tersebut berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1.

CR7 mencetak gol pertama bagi Manchester United menit ke-2 penalti babak kedua. Tendangan dari kaki kanannya dilakukan dari jarak yang sangat pendek tidak mampu ditahan oleh Freddie Woodman, mengakhiri babak pertama dengan posisi Manchester United memimpin.

"Itu adalah momen yang sulit dipercaya," ujar sang legenda sepak bola sekaligus kapten timnas Portugal pada Sky Sports. "Saya merasa gugup dan tadi malam saya memikirkan apa yang saya inginkan–bermain dengan baik, untuk menunjukkan bahwa saya masih mampu membantu tim ini. Tetapi (gol) itu sulit dipercaya. Saya merasa sangat bangga dan saya akan memberikan apapun untuk membuat mereka bangga pada saya."

Selebrasi para pendukung skuat pimpinan Harry Maguire ini sempat terhenti 11 menit setelah babak kedua dimulai, digantikan selebrasi para pendukung Newcastle United. The Magpies melalui kaki kanan bek kanan Javier Manquillo berhasil menyamakan kedudukan 1-1. 

Empat menit kemudian, gelandang tengah MU kena giliran mendapat kartu kuning dari wasit Anthony Taylor. Namun, dewi Fortuna tiba-tiba turun ke sisi sang tuan rumah.

Lagi-lagi, Ronaldo sang anak yang sempat hilang mencetak gol pada menit yang sama setelah umpan dari Luke Shaw. Pada menit ke-66 pertandingan, pelatih Solskjær memutuskan mengganti penyerang sayap kanan Jadon Sancho dengan gelandang penyerang Jesse Lingard. Suatu keputusan yang terbukti akan menguntungkan secara taktis menjelang akhir pertandingan.

Para pendukung MU kembali diberikan kesempatan bersukacita pada menit ke-35 babak kedua. Gelandang penyerang dan rekan senegara Ronaldo di MU Bruno Fernandes melalui umpan Paul Pogba berhasil membobol gawang skuat pimpinan Jamaal Lascelles untuk ketiga kalinya. 

Newcastle United tampaknya berusaha keras untuk membobol pertahanan MU pada menit-menit berikutnya. Sayang, percobaan umpan terobosan Matt Richie berakhir dengan offside di tangan Allan Saint-Maximin.

Sponsored

Dengan tugasnya telah selesai, Bruno Fernandes dinaikkan ke bangku pemain, sedangkan Anthony Martial diturunkan ke lapangan menggantikannya. Keputusan tersebut ternyata tidak memberikan pengaruh besar pada pencapaian Manchester United berikutnya. Menjelang berakhirnya babak kedua, sang tuan rumah masih unggul 2 skor dari sang petandang dari Inggris Timur Laut.

Ingat pergantian pemain Jadon Sancho dengan Jesse Lingard pada menit ke-66 pertandingan? Strategi pelatih Solskjær berbuah manis kemudian pada menit kedua penalti babak kedua. Dengan menggunakan umpan dari Paul Pogba, Jesse Lingard berhasil melontarkan serangan masuk ke gawang tim asuhan Steve Bruce tersebut. Bobolan tersebut memastikan keunggulan Manchester United atas Newcastle United pada malam itu, dan pada penampilan perdana kedua Ronaldo dengan The Red Devils selama karirnya.

"Inilah Man United yang sebenarnya, inilah Cristiano yang sebenarnya dan ini adalah hari untuk dinikmati semua orang," sebut pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjær pada Sky Sports.

Berita Lainnya