sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demo pro-Trump rusuh, satu wanita tewas ditembak

Akibat kerusuhan yang terjadi, polisi mengusir pengunjuk rasa menggunakan gas air mata dan senjata.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 07 Jan 2021 09:42 WIB
Demo pro-Trump rusuh, satu wanita tewas ditembak
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Wanita yang ditembak di dalam Gedung Capitol, Washington, setelah dibanjiri oleh massa pro-Trump telah dinyatakan meninggal. Demikian dijelaskan kepolisian Amerika Serikat pada Rabu (6/1).

Kepolisian menyebutkan, belum berhasil mengiidentifikasi wanita tersebut dan belum merilis informasi terkait siapa yang mungkin menembaknya.

Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Robert J Contee menuturkan, wanita itu adalah seorang warga sipil. Pihaknya sedang memimpin penyelidikan terkait kasus penembakan tersebut.

Juru bicara kepolisian Dustin Sternbeck menyatakan, wanita itu dinyatakan tewas di sebuah rumah sakit setempat. Sternbeck belum tahu siapa yang menembaknya atau memiliki rincian lainnya.

Sebuah video yang viral di Twitter pada Rabu pagi waktu setempat menunjukkan penembakan di Capitol, kantor bagi DPR AS.

Suasanya kantor DPR menjadi rusuh ketika ratusan demonstran membanjiri gedung tersebut. Para pengunjuk rasa yang merupakan pendukung Donald Trump tersebut berupaya memaksa kongres membatalkan kekalahan Trump pada Pilpres 2020.

Para anggota kongres memang tengah berkumpul untuk secara resmi mengesahkan kemenangan presiden terpilih Joe Biden, dan wakilnya Kamala Harris.

Setelah kemenangan itu disahkan, Biden dan Harris akan dilantik pada 20 Januari.

Sponsored

Akibat kerusuhan yang terjadi, polisi mengusir pengunjuk rasa menggunakan gas air mata dan senjata. Para anggota DPR dan senat terpaksa dievakuasi setelah massa pro-Trump memaksa masuk melalui aula kongres.

 

Sumber: New York Times

Berita Lainnya