sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dubes Iran: Indonesia istimewa bagi kami

Ini merupakan kali ketiga Dubes Mohammad Azad bertugas di Indonesia.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 22 Nov 2019 19:17 WIB
Dubes Iran: Indonesia istimewa bagi kami
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 271339
Dirawat 61628
Meninggal 10308
Sembuh 199403

Duta Besar Iran untuk Indonesia Mohammad Azad mengatakan, Indonesia memiliki tempat yang istimewa bagi negaranya. Dia berharap kedua negara dapat mempererat tali persaudaraan dan memperluas kerja sama di berbagai bidang.

"Indonesia akan selalu memiliki tempat yang istimewa bagi kami. Saya yakin, atas kerja sama seluruh elemen kedua negara, kita dapat meningkatkan kerja sama di banyak bidang," tutur Dubes Azad dalam pesan video yang diterima Alinea.id pada Jumat (22/11).

Dubes Azad baru menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (20/11). Dalam pesan videonya, dia mengatakan bahwa ini adalah kali ketiga dia ditugaskan ke Indonesia.

"Di Iran, kami mengatakan bahwa kalau belum tiga kali, rasanya belum sempurna," ujar dia. "Kalau di Indonesia disebutnya belum afdal."

Sponsored

Dia menyebut bahwa Indonesia dan Iran mulai kenal satu sama lain sejak berabad-adab lalu melalui interaksi sosial ekonomi yang meninggalkan jejak sejarah. Kemudian kedua negara secara resmi membangun hubungan diplomatik pada 1950.

"Dalam perjalanan hubungan bilateral, kedua negara memperlihatkan pandangan yang sama, yang menjadi modal untuk perkembangan dunia saat ini," kata Dubes Azad.

Dubes Azad menuturkan, hubungan persahabatan Indonesia dan Iran berjalan dengan baik. Kedua negara akan memperingati 70 tahun hubungan diplomatik pada 2021.

Berita Lainnya
×
img