sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Inggris-ASEAN bangun kerja sama pulihkan ekonomi

Butuh kerja sama antarnegara pulihkan ekonomi.

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Rabu, 26 Agst 2020 21:28 WIB
Inggris-ASEAN bangun kerja sama pulihkan ekonomi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Ekonomi dunia saat ini mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19. Untuk itu diperlukan kerja sama antarnegara dalam mendukung pemulihan ekonomi, seperti kerjasama antara Inggris dan ASEAN.

Sekretaris Perdagangan Internasional Inggris, Liz Truss mengatakan, krisis global saat ini membutikan akan pentingnya keterlibatan internasional dalam menemukan solusi.

“Kami ingin hubungan kami dengan ASEAN semakin kuat dan tumbuh agar dapat melanjutkan kemitraan yang telah kami miliki selama lebih dari 40 tahun.” Papar Liz dalam keterangan tertulis yang terima, Rabu (26/8).

Liz menambahkan, perdagangan bebas dan rantai pasokan yang tangguh akan menjadi sangat penting salam pemulihan emonomi global saat krisis berlalu.

Di luar persoalan Covid-19, dia menyinggung soal masa depan ekonomi melalui kerja sama ASEAN – Inggris, termasuk pengembangan inovasi digital untuk membantu bisnis di kawasan.

Sementara Komisaris Perdagangan Yang Mulia Untuk Asia Fasifik, Natalie menyampaikan bahwa dunia pasca-Covid-19 akan ditandai dengan kecepatan adopsi digital.

"ASEAN berada di jantung perubahan besar ini melalui transformasi bisnis. Kami berharap melalui hal ini kami dapat saling bertukar pikiran dan memupuk ide-ide baru yang bisa memperbaiki kehidupan yang lebih baik di wilayah ini dan di seluruh dunia,” ungkapnya.

Menurutnya, komitmen ASEAN terhadap kekompakan melalui momentum pandemik terlihat jelas dari rencana untuk pengembangan pascapandemik yang kuat, holistik, dan pragmatis.

Sponsored
Berita Lainnya