sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Israel incar penerbangan haji langsung ke Arab Saudi?

Setiap tahunnya jemaah haji asal Israel berangkat ke Arab Saudi via Yordania.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Rabu, 19 Feb 2020 19:05 WIB
Israel incar penerbangan haji langsung ke Arab Saudi?
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 502.110
Dirawat 63.722
Meninggal 16.002
Sembuh 422.386

Seorang pejabat Partai Likud Israel mengatakan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tengah mempertimbangkan kemungkinan memfasilitasi penerbangan haji langsung dari Tel Aviv ke Arab Saudi. 

Miki Zuhar, anggota parlemen di Fraksi Likud di Knesset, menuturkan bahwa kemajuan telah dibuat atas isu ini di tengah upaya Netanyahu mengembangkan kontak yang lebih dekat dengan Arab Saudi.

Zuhar mengatakan bahwa dia telah mendesak Netanyahu untuk mengambil keuntungan dari kontaknya dengan Arab Saudi agar memungkinkan jemaah haji Israel berangkat ke Arab Saudi dengan "harga wajar".

Sekitar 30.000 umat muslim dari Israel setiap tahunnya melakukan ibadah haji melalui Yordania. Seperti kebanyakan negara Arab, Arab Saudi tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel.

Sponsored

Sejumlah negara Teluk yang berbagi pandangan yang sama dengan Israel tentang Iran, belakangan disebut telah mengisyaratkan hubungan yang lebih hangat dengan Tel Aviv.

Namun pada akhir Januari, Pangeran Faisal mengatakan kepada saluran TV CNN bahwa warga Israel tidak diizinkan untuk datang ke Arab Saudi. Pernyataan itu dilontarkannya setelah Israel mengklaim warganya telah mendapat lampu hijau untuk mengunjungi Arab Saudi. (Al Araby)

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Senin, 23 Nov 2020 16:42 WIB
Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Minggu, 22 Nov 2020 14:48 WIB
Berita Lainnya