sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jelang purnatugas, Menlu RI: Terima kasih Pak JK

Hari ini merupakan hari terakhir bagi Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 18 Okt 2019 13:42 WIB
Jelang purnatugas, Menlu RI: Terima kasih Pak JK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 74018
Dirawat 35764
Meninggal 3535
Sembuh 34719

Jumat (18/10), merupakan hari terakhir Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla bertugas. Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi tidak melewatkan kesempatan itu untuk mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Terima kasih Pak JK. Selama lima tahun ini, Pak JK selalu membuka pintu bagi kami untuk melakukan diskursus mengenai pelaksanaan politik luar negeri Indonesia," tutur Menlu Retno dalam peluncuran Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (Indonesian Agency for International Development/Indo AID) pada hari ini yang juga dihadiri JK.

Menlu Retno menyebut, jika Pak JK memeriksa DNA-nya, maka selain darah Bugis, akan ditemukan juga DNA perdamaian dan kemanusiaan.

"Merupakan kehormatan bagi kami semua untuk dapat bekerja sama membantu bapak selama lima tahun ini. Sekali lagi, terima kasih banyak, pak," kata dia.

Dalam sambutannya, JK menyebut bahwa ini merupakan pidato terakhirnya sebagai wapres.

"Tadi pagi saya juga berpidato dalam acara di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) tapi ini jadi yang terakhir," tutur JK.

JK menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemlu RI atas kerja samanya selama lima tahun terakhir.

"Di luar Menlu Retno, barangkali saya pejabat yang selalu merepotkan Anda semua, baik di dalam maupun di luar negeri, untuk mengurus kunjungan ke mana-mana," kata dia. "Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih."

Sponsored
Berita Lainnya