sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jumlah WNI positif Covid-19 di luar negeri naik jadi 79

Kasus terkonfirmasi terbanyak ada di Singapura. Mencapai 25 jiwa.

Valerie Dante
Valerie Dante Rabu, 25 Mar 2020 10:52 WIB
Jumlah WNI positif Covid-19 di luar negeri naik jadi 79

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mencatat, jumlah warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terinfeksi coronavirus baru (Covid-19) pada Rabu (25/3) mencapai 79 orang. Naik 10 jiwa dibandingkan kemarin (Selasa, 24/3).

Sebanyak 25 di antaranya, berada di Singapura. Masing-masing satu orang sembuh dan meninggal dunia, dua dalam penanganan khusus, serta sisanya dalam kondisi stabil.

 

Terbanyak berikutnya di Malaysia. Mencapai 16 kasus. Lalu disusul Arab Saudi (empat WNI); India, Spanyol, dan Brunei Darussalam (masing-masing tiga WNI); Belanda dan Australia (masing-masing dua WNI); serta Makau dan Qatar (masing-masing satu WNI).

Adapun sembilan WNI positif Covid-19 di Jepang, seluruhnya telah dinyatakan sembuh. Pun sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Kecuali dua pasien dalam penanganan khusus di Singapura, Kemlu menyatakan, semua WNI yang positif terpapar SARS-CoV-2 dalam keadaan stabil.

Hingga berita ini diturunkan, lebih dari 421 ribu orang secara global terinfeksi Covid-19. Sebanyak 18.800 lebih meninggal dan yang dinyatakan sembuh melebihi 107 ribu jiwa.

Sponsored
Berita Lainnya