sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kamboja memulai vaksinasi untuk anak-anak

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan vaksinasi untuk anak-anak adalah langkah kunci untuk kekebalan kelompok di masyarakat.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 02 Agst 2021 10:25 WIB
Kamboja memulai vaksinasi untuk anak-anak

Kamboja memulai upaya vaksinasi Covid-19 yang menargetkan anak-anak berusia 12-17 tahun di ibu kotanya Phnom Penh dan tiga provinsi Kandal, Koh Kong, dan Preah Sihanouk pada 1 Agustus.

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan vaksinasi untuk anak-anak adalah langkah kunci untuk kekebalan kelompok di masyarakat. Setidaknya 2 juta anak di Kamboja diperkirakan akan divaksinasi dalam kampanye tersebut, katanya, seraya menambahkan bahwa negara tersebut sedang mempertimbangkan untuk menginokulasi anak-anak berusia 10-11 tahun.

Dia mengatakan pihak berwenang juga akan segera mulai memberikan suntikan booster kepada orang dewasa yang telah divaksinasi lengkap.

Pada hari yang sama, PM mengumumkan bahwa Pemerintah telah memutuskan untuk memberikan suntikan ketiga vaksin AstraZeneca kepada mereka yang sebelumnya menerima dua suntikan vaksin Sinopharm dan Sinovac.

Sponsored

Ia menambahkan, sekitar 500 ribu – 1 juta pekerja garis depan, terutama yang berada di wilayah yang berbatasan dengan Thailand, akan diprioritaskan untuk suntikan ketiga.

Pada tanggal 31 Juli, lebih dari 7,3 juta orang dewasa di Kamboja menerima setidaknya satu suntikan sementara lebih dari 4,7 juta memperoleh dua suntikan.
 
Kementerian Kesehatannya melaporkan pada 1 Agustus bahwa tambahan 23 kematian dan 671 kasus baru dicatat dalam 24 jam terakhir, termasuk 265 kasus impor dan 406 kasus komunitas. Angka tersebut membuat total beban kasus menjadi 77.914, di antaranya 70.754 sembuh dan 1.420 meninggal.

Berita Lainnya