sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KBRI Teheran adakan uji Covid-19 lewat tes darah

Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus Covid-19 tinggi di dunia.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Selasa, 05 Mei 2020 15:48 WIB
KBRI Teheran adakan uji Covid-19 lewat tes darah


Duta Besar Republik Indonesia untuk Iran Octavino Alimudin mengatakan bahwa KBRI Teheran menyelenggarakan tes darah terkait coronavirus jenis baru bagi seluruh WNI di Iran. Hal itu dilakukan demi memastikan kondisi kesehatan para WNI terutama di tengah pandemik Covid-19.

"Pada tahap awal, telah dilakukan tes darah terhadap 27 WNI di Teheran selama dua hari berturut-turut dari 30 April hingga 1 Mei 2020. Hasilnya, ke-27 WNI yang terdiri dari 23 orang dewasa, tiga anak-anak, dan satu bayi tersebut dinyatakan negatif Covid-19," demikian seperti dikutip dari keterangan tertulis KBRI Teheran.

Pemeriksaan kesehatan berjalan dengan tertib dan lancar. Rencananya pemeriksaan serupa akan dilakukan terhadap WNI yang tersebar di berbagai kota lainnya di Iran seperti Kota Qom, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan Mashhad. 

Sejak pandemik Covid-19, KBRI Tehran telah melakukan upaya preventif berupa imbauan kepada WNI dan diaspora Indonesia di Iran serta terus memantau kondisi  mereka melalui berbagai media komunikasi.

Sponsored

Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus Covid-19 tinggi di dunia, meskipun saat ini negara itu mengalami penurunan jumlah kasus dan kematian serta banyak penderita yang sembuh.

Hingga berita ini diturunkan, Iran memiliki 98.647 kasus infeksi coronavirus jenis baru, termasuk di antaranya 6.277 kematian dan 79.379 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Berita Lainnya