sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Lebih dari 20 orang tewas dalam kebakaran hutan di Yunani

Korban tewas akibat kebakaran di Yunani melampaui 20 orang. Lebih dari seratus jiwa terluka.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Selasa, 24 Jul 2018 10:23 WIB
Lebih dari 20 orang tewas dalam kebakaran hutan di Yunani

Lebih dari 20 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat tiga kebakaran hutan di Yunani, kata juru bicara pemerintah Dimitris Tzanakopoulos pada Senin (23/7).

Tzanakopoulos membenarkan bahwa jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan bertambah di atas 20 orang. Dia menjelaskan lebih lanjut bahwa lebih dari dari 104 orang terluka, termasuk di antaranya 11 orang menderita luka serius dan 16 korban adalah anak-anak.

Kebakaran pertama terjadi di pegunungan Geraneia di dekat kota Kineta. Peristiwa tersebut mendorong evakuasi terhadap tiga desa pada Senin sore.

Terdapat lebih banyak rumah dan mobil yang hancur saat kebakaran kedua terjadi di Pendeli. Pihak berwenang juga terpaksa mengevakuasi kamp musim panas anak-anak.

Sponsored

Sementara itu, kebakaran ketiga terjadi di Kreta, Hania. Demikian seperti dikutip dari kantor berita UPI, Selasa (24/7).

Perdana Menteri Alexis Tsipras memilih kembali lebih cepat dari lawatan resminya ke Bosnia setelah mendapat kabar dari Menteri Perlindungan Masyarakat Nikos Toskas yang mengatakan, "meskipun kondisinya buruk kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengendalikan situasi."

Toskas menduga bahwa peristiwa kebakaran ini didalangi sejumlah oknum. Namun, aparat berwenang belum merilis pernyataan apapun terkait dugaan tersebut.