sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

CEO Amazon Jeff Bezos jadi manusia terkaya sepanjang sejarah

Kekayaan Jeff Bezos sama dengan gabungan harta milik pendiri Microsoft Bill Gates dan pendiri Google Larry Page.

Dika Hendra
Dika Hendra Rabu, 18 Jul 2018 19:39 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos jadi manusia terkaya sepanjang sejarah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

CEO Amazon Jeff Bezos memecahkan rekor sebagai manusia terkaya sepanjang sejarah. Kekayaannya saat ini mencapai US$150 miliar atau sekitar Rp 2.156 triliun. 

Dengan begitu, kekayaan Bezos sama dengan gabungan harta milik pendiri Microsoft Bill Gates dan pendiri Google Larry Page. Pendiri lembaga investasi Berkshire Hathaway's Warren Buffett berada pada posisi ketiga dibelakang Bezos dan Gate. Nilai kekayaan yang dimiliki Buffett mencapai US$70 miliar.

Bezos, yang memiliki harian The Washington Post dan perusahaan eksplorasi antariksa Blue Origin mendapatkan kekayaan besar karena kepemilikan sahamnya di Amazon. Melansir CNN Money pada Selasa (17/7), dia adalah pemegang mayoritas saham Amazon mencapai 16%.

Amazon yang awalnya berkembang di sektor ritel, cloud computing, media dan banyak bidang lainnya kini mampu mengalahlan Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia.

Sponsored

Saham Amazon naik hingga 60% pada tahun ini. Nilai kapital perusahaan itu lebih dari US$890 miliar.

Amazon akan melaporkan hasil kinerja kuartal kedua pada 26 Juli mendatang. Para analis memprediksi penjualan Amazon akan naik lebih dari 40%.

Berita Lainnya