sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kemlu RI dan Enesis Group salurkan bantuan bagi WNI di China

Penyaluran bantuan ini menjadi bukti bahwa pihak swasta juga dapat memainkan peran penting dalam perlindungan WNI di luar negeri.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 13 Feb 2020 09:45 WIB
Kemlu RI dan Enesis Group salurkan bantuan bagi WNI di China

Kementerian Luar Negeri RI dan Enesis Group Indonesia menandatangani serah terima bantuan berupa 115.200 hand sanitizer, 2.000 masker, dan 1.000 boksĀ Adem Sari untuk disalurkan kepada WNI yang berada di China.

Serah terima dilakukan oleh Chief Operating Officer Enesis Group Budiman Goh dengan Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kemlu RI Andri Hadi di Kemlu RI, Jakarta, pada Rabu (12/2).

Dikutip dari keterangan Kemlu RI pada Kamis (13/2), menurut Budiman, bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bagi WNI yang berada di Tiongkok. Penyaluran bantuan itu dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat sekaligus memperkuat langkah pencegahan penularan coronavirus jenis baru atau yang oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) resmi diberi nama Covid-19.

Sementara itu, Andri menyampaikan apresiasi Kemlu RI atas bantuan Enesis Group. Dia menyebut, hal ini menjadi bukti bahwa pihak swasta juga dapat memainkan peran penting dalam perlindungan WNI di luar negeri.

Sponsored

Bantuan dari Enesis Group akan disalurkan kepada WNI di China melalui KJRI Shanghai, KJRI Guangzhou, dan KJRI Hong Kong.

Berita Lainnya