sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lebih dari 7.000 orang dievakuasi akibat kebakaran hutan di California

Seluruh pusat evakuasi akan memberlakukan protokol Covid-19 seperti pemeriksaan suhu sebelum memasuki fasilitas.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 03 Agst 2020 10:53 WIB
Lebih dari 7.000 orang dievakuasi akibat kebakaran hutan di California

Kebakaran hutan di Cherry Valley, California, Amerika Serikat, menghanguskan lebih dari 20.000 hektare dan memaksa ribuan orang untuk mengungsi dari daerah tersebut.

Apple Fire mulai membara pada Jumat (31/7) sebelum pukul 17.00 waktu setempat. Kebakaran tersebut telah mendorong sekitar 7.800 orang untuk mengungsi dari tempat tinggal mereka.

Menurut dinas kehutanan setempat, pada Minggu (2/8), Apple Fire telah membakar lebih dari 20.516 hektare dan hingga Senin (3/8) belum dapat dikendalikan. Sebagian besar titik api berada di lereng bukit yang curam dan terjal, sehingga tidak dapat diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran.

Sejauh ini, otoritas setempat telah mengerahkan enam helikopter, 178 mesin pemadam, dan 19 tender air untuk mengendalikan kobaran api.

Tidak ada cedera yang dilaporkan. Namun api telah menghancurkan sebuah rumah dan dua bangunan lainnya.

Juru bicara pemadam kebakaran Rob Roseen mengatakan, sejumlah pusat evakuasi telah didirikan di hotel-hotel lokal dan di SMA Beaumont.

Dia memaparkan, seluruh pusat evakuasi akan memberlakukan protokol Covid-19 seperti pemeriksaan suhu sebelum memasuki fasilitas, serta mewajibkan penggunaan masker dan physical distancing.

Layanan Cuaca Nasional AS menyatakan, ada peningkatan potensi kebakaran hutan akibat suhu panas, kelembapan rendah, dan angin kering di sekitar California. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kebakaran. (CNN)

Sponsored


Sumber : CNN

Berita Lainnya