sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Maskapai Rusia Aeroflot sediakan area khusus penumpang tak bermasker

Penggunaan masker menjadi prosedur yang ditetapkan pengelola transportasi publik saat pandemi Covid-19.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Sabtu, 19 Des 2020 00:19 WIB
Maskapai Rusia Aeroflot sediakan area khusus penumpang tak bermasker

Maskapai penerbangan Rusia, Aeroflot, kini menyediakan area khusus bagi penumpang yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Menurut laporan The Independent, area khusus tersebut berada di bagian paling ujung belakang pesawat, tepatnya beberapa baris terakhir di sisi kanan.

"Kursi khusus dialokasikan untuk penumpang yang menyatakan penolakan mereka untuk menggunakan masker setelah pintu (pesawat) ditutup," ucap Juru bicara Aeroflot kepada REUTERS.

Menggunakan masker saat pandemi merupakan prosedur yang diterapkan sejumlah pengelola transportasi publik, termasuk pesawat, karena mengurangi risiko penularan Covid-19.

Sponsored

Laporan The Independent tersebut juga menuliskan, Aeroflot bakal menolak penumpang yang tidak mengenakan masker tanpa terkecuali. Pengguna jasa pun diminta mengganti masker setiap tiga jam selama penerbangan.

Dengan demikian, area khusus tersebut disediakan bagi penumpang yang bermasker saat naik pesawat, tetapi kemudian melepasnya setelah pintu ditutup dan lepas landas. (Indian Express)

Berita Lainnya