sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Paus Fransiskus ucapkan selamat atas kemenangan Biden

Biden merupakan Presiden terpilih AS kedua yang menganut Katolik.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 13 Nov 2020 16:36 WIB
Paus Fransiskus ucapkan selamat atas kemenangan Biden
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 511.836
Dirawat 64.878
Meninggal 16.225
Sembuh 429.807

Paus Fransiskus mengucapkan selamat atas proyeksi kemenangan Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden dan mendoakannya saat keduanya terlibat percakapan via telepon, Kamis (12/11).

"Presiden terpilih berterima kasih kepada Sri Paus karena memberikan berkah, ucapan selamat, dan mencatat penghargaannya atas kepemimpinan Sri Paus dalam mempromosikan perdamaian, rekonsiliasi, serta ikatan bersama umat manusia di seluruh dunia," kata tim transisi Biden dalam sebuah pernyataan.

Menurut tim transisi, Biden juga mengungkapkan keinginan untuk bekerja sama dengan Fransiskus demi memajukan kepercayaan bersama umat manusia terhadap martabat dan kesetaraan dalam berbagai masalah, seperti merawat yang terpinggirkan dan yang miskin, mengatasi krisis perubahan iklim, serta menyambut imigran.

Biden merupakan pria beragama Katolik kedua yang terpilih sebagai Presiden AS. Sebelumnya John F. Kennedy pada 1960.

Sponsored

Selain Sri Paus, Biden juga telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson; Kanselir Jerman, Angela Merkel; Presiden Prancis, Emmanuel Macron; Perdana Menteri, Jepang Yoshihide Suga; dan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in; usai kemenangannya dalam Pilpres 2020. (Voice of America)

Berita Lainnya