sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

PBNU: Solusi konflik Palestina adalah persatuan Timur Tengah

Saiq Aqil mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia yang secara konsisten membela hak-hak warga Palestina.

Valerie Dante
Valerie Dante Selasa, 11 Feb 2020 14:17 WIB
PBNU: Solusi konflik Palestina adalah persatuan Timur Tengah

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan bahwa solusi utama dalam mengatasi konflik Palestina adalah persatuan negara-negara Arab di Timur Tengah.

"Yang paling pokok dan utama memang persatuan Timur Tengah. Kalau tidak bersatu, akan sulit menyelesaikan masalah Palestina," tutur dia dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Kantor PBNU, Jakarta, pada Selasa (11/2).

Selain itu, Saiq Aqil mengapresiasi kinerja pemerintah Indonesia yang secara konsisten membela hak -hak warga Palestina. Dia menyatakan bahwa perjuangan kemerdekaan Palestina merupakan amanat negara dan agama.

Dalam kesempatan yang sama, Menlu Retno menegaskan bahwa Indonesia akan selalu menyuarakan dan mendukung perjuangan Palestina.

"Kami sadar bahwa dari waktu ke waktu, perjuangan Palestina tidak akan lebih mudah tetapi menjadi lebih sulit. Meskipun jalan ke depan terjal, prinsip kemerdekaan Palestina harus terus disuarakan," ujar dia.

Menlu Retno dan Said Aqil sepakat bahwa Indonesia membutuhkan segala bantuan yang ada dalam memperjuangkan hak-hak warga Palestina.

"Ini perjuangan yang besar dan harus dilakukan bersama-sama. Kalau tidak bersama-sama, hasilnya tidak akan maksimal," jelas Menlu Retno.

Lebih lanjut, Menlu Retno mengapresiasi PBNU yang terus membentengi perjuangan dan bersama-sama dengan pemerintah Indonesia berjuang untuk Palestina.

Sponsored
Berita Lainnya