sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemimpin Senat berharap transisi pemerintahan di AS tak terganggu

pemerintahan Presiden Republik Donald Trump menantang kemenangan pemilihan Biden di pengadilan.

Angelin Putri Syah
Angelin Putri Syah Rabu, 11 Nov 2020 09:43 WIB
Pemimpin Senat berharap transisi pemerintahan di AS tak terganggu
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 506.302
Dirawat 64.878
Meninggal 16.111
Sembuh 425.313

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell, yang belum mengakui Joe Biden sebagai presiden terpilih, mengatakan pada Selasa (10/11), tidak mengharapkan terganggunya proses transisi dari pemerintahan Presiden Republik Donald Trump, yang menantang kemenangan pemilihan Biden di pengadilan.

"Saya tidak berpikir kita akan mengalami transisi yang terganggu kepada siapa pun yang menjadi pemerintahan berikutnya," kata McConnell dari Partai Republik kepada wartawan.

“Saya pikir kita harus menghentikan semua kesusahan dan tidak bertindak seperti ini luar biasa. Kami akan melewati periode ini dan kami akan bersumpah sebagai pemenang pada 20 Januari 2021, seperti yang kami alami setiap empat tahun sejak 1793," kata dia lagi.

McConnell juga menepis pertanyaan apakah dia menuruti Trump dengan mengizinkan presiden untuk menyuarakan tuduhan kecurangan pemilu tanpa memberikan bukti, dengan mengatakan akan membiarkan pemilihan presiden melalui berbagai tahapan yang dilalui di bawah konstitusi.

Sponsored

“Tampaknya akan ada litigasi. Kasus-kasus itu akan diputuskan. Dan kemudian electoral college akan bertemu. Dan kemudian kita akan melakukan pelantikan. Namun, saya akan berkonsentrasi pada apa yang kami coba lakukan di sini di sisa waktu Kongres ini,” kata McConnell.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya