sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Perampok bersenjata curi perhiasan Rp 77 miliar

Tiga tersangka perampokan berhasil ditangkap, namun dua pencuri lainnya berhasil melarikan diri dengan perhiasan yang dicurinya.

Dika Hendra
Dika Hendra Jumat, 12 Jan 2018 11:42 WIB
Perampok bersenjata curi perhiasan Rp 77 miliar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1790
Dirawat 1508
Meninggal 170
Sembuh 112

Perampok bersenjata kapak berhasil mencuri perhiasaan dari sebuah toko perhiasan di dalam Ritz Hotel, Paris. Nilai perhiasan yang dicuri mencapai US$5,4 juta atau senilai Rp 77 miliar.

Tiga tersangka perampokan berhasil ditangkap di lokasi kejadian pada Rabu malam (10/1) waktu setempat. Tapi, dua pencuri lainnya berhasil melarikan diri dengan perhiasan yang dicurinya tersebut. Tidak ada korban luka dalam perampokan tersebut.

Hotel mewah Ritz itu berlokasi di Place Vendôme, Paris, salah satu distrik bersejarah di kanan tepi Sunai Seine. Di hotel tersebut, terdapat beberapa toko yang menjual perhiasan mewah.

Seorang warga Paris, Edouard Margain mengunggah foto tentang situasi perampokan tersebut. “Saya melihat seorang pencuri ditangkap ketika mencoba melarikan diri dengan skuter. Puluhan polisi pun berdatangan ke jalanan dan petugas medis tiba beberapa menit kemudian,” ungkap Margain seperti dilaporkan CNN.

Sponsored

Pencurian tersebut merupakan perampokan terbesar kedua di kota besar di Eropa dalam satu pekan terakhir. Sebelumnya, perampok berhasil mencuri perhiasan berharga dalam sebuah pameran di Venice, Italia, pada 3 Januari lalu. Perampokan itu terjadi di Doge’s Palace, destinasi wisata populer di Venice. Perhiasan yang dicuri adalah koleksi kerajaan Qatar yang dipamerkan untuk publik.

Perampokan perhiasan di Paris mengingatkan kembali insiden pencurian perhiasan milik Kim Kardashian West. Pada Oktober 2016, dia dirampok di ruanganya di sebuah mansion mewah oleh sekelompok pria bersenjata yang menyamar sebagai polisi. Mereka berhasil mencuri perhiasan senilai US$10 juta.

Berita Lainnya