logo alinea.id logo alinea.id

Pertama kali sejak 2013, BTS akan rehat panjang

BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu mendunia lewat sejumlah prestasi.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 12 Agst 2019 14:49 WIB
Pertama kali sejak 2013, BTS akan rehat panjang

Setelah konser di Seoul, Korea Selatan, pada Minggu (11/8), grup K-pop BTS mengumumkan bahwa mereka akan menjalani periode istirahat panjang. 

Agensi BTS, BigHit Entertainment, menyatakan bahwa ketujuh anggota grup itu akan menjalani periode istirahat dan relaksasi untuk berlibur serta mempersiapkan diri menjadi musisi yang lebih baik.

"Jeda tersebut akan memberi mereka kesempatan untuk menikmati hidup sebagai anak muda di usia 20-an, meski hanya sebentar saja," demikian pernyataan BigHit yang diunggah di Twitter pada Minggu.

Agensi tersebut menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya BTS mengambil cuti sejak debut mereka pada 2013. BigHit tidak menjelaskan berapa lama cuti itu akan berlangsung.

BTS merupakan salah satu grup musik terbesar di dunia yang memiliki basis penggemar yang besar dan setia yang disebut ARMY.

Di Twitter, para ARMY mengatakan BTS pantas mendapatkan istirahat yang panjang. Para penggemar mengucapkan selamat beristirahat kepada BTS melalui tagar #RestWellBTS dan #HappyVacationBTS

Seorang pengguna Twitter dengan akun @MaijaKoko mengatakan bahwa para anggota BTS yang selalu bekerja keras benar-benar layak mendapatkan liburan panjang.

Sponsored

Pemilik akun Twitter @YoonminLove14 mengucapkan terima kasih atas kerja keras BTS selama ini.

"Terima kasih atas kerja keras kalian. Kalian layak mengambil momen untuk beristirahat ... Sekarang saatnya kalian berlibur dan menghabiskan waktu secara pribadi," tulisnya.

Pada awal 2019, grup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook, itu menjadi musisi asal Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Inggris. Kemudian pada Juni, mereka menjadi musisi asal Negeri Ginseng pertama yang menggelar konser di Stadion Wembley.

BTS tercatat pula sebagai grup K-pop pertama yang menduduki peringkat nomor wahid di tangga album di Amerika Serikat pada 2018-2019.

Pada 2017, album mereka "Love Yourself: Her" menjadi album K-pop pertama yang masuk ke peringkat 10 besar tangga album AS, menduduki peringkat ketujuh. Album itu pun mencapai peringkat pertama di iTunes di lebih dari 70 negara.

K-pop lahir di Korea Selatan pada 1990-an sebagai semacam hibrida asal Barat dan Asia. Kini, K-pop merupakan industri bernilai jutaan dolar AS yang memiliki banyak pendengar di seluruh dunia.

Sumber : BBC