sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesawat yang membawa penerjun parasut jatuh di Rusia, 16 tewas

Peristiwa nahas itu terjadi pada sebuah pesawat angkut jarak pendek bermesin ganda Let L-410 Turbolet.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Minggu, 10 Okt 2021 20:40 WIB
Pesawat yang membawa penerjun parasut jatuh di Rusia, 16 tewas

Sebuah pesawat yang membawa sekelompok penerjun parasut jatuh di wilayah Tatarstan, Rusia, Minggu. Peristiwa itu menewaskan 16 orang dan melukai enam orang.

Pesawat yang jatuh di dekat kota Menzelinsky itu membawa 20 penerjun payung dan dua awak. Enam orang berada dalam kondisi serius, kata Kementerian Kesehatan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada sebuah pesawat angkut jarak pendek bermesin ganda Let L-410 Turbolet. Pesawat itu dimiliki oleh sebuah aeroclub di kota Menzelinsk.

Kosmonot menggunakan area tersebut untuk pelatihan dan aeroclub telah menjadi tuan rumah kejuaraan lokal, Eropa, dan dunia, kata direktur klub Ravil Nurmukhametov seperti dikutip TASS.

Fasilitas Pelatihan Kosmonot yang dikelola negara telah menangguhkan hubungannya dengan aeroclub sambil menunggu penyelidikan.

Badan RIA mengutip otoritas setempat yang mengatakan salah satu mesin kemungkinan gagal, sehingga menyebabkan kecelakaan.

Foto-foto beberapa penerjun payung di atas pesawat berpose dalam kit atau dengan pesawat beredar di saluran TV REN dan di media sosial.

Standar keselamatan penerbangan Rusia telah diperketat dalam beberapa tahun terakhir tetapi kecelakaan terus terjadi, terutama di daerah terpencil.

Sponsored

Sebuah pesawat angkut Antonov An-26 yang menua jatuh di timur jauh Rusia bulan lalu yang menewaskan enam orang. Semua 28 orang di dalam pesawat turboprop bermesin ganda Antonov An-26 tewas dalam kecelakaan di Kamchatka pada bulan Juli.(alarabiya)

Berita Lainnya