sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pilot meninggal setelah tabrakan di udara di Portugis

Tidak ada korban luka yang dilaporkan di darat akibat kecelakaan itu.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 03 Jun 2024 14:44 WIB
Pilot meninggal setelah tabrakan di udara di Portugis

Dua pesawat akrobat bertabrakan di udara selama pertunjukan udara di Portugal pada akhir pekan. Insiden itu mengakibatkan kematian seorang pilot Spanyol, kata Angkatan Udara Portugal.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.05. waktu setempat Minggu di Beja AirShow di pangkalan udara di kota Beja, terletak sekitar 111 mil tenggara Lisbon.

Angkatan Udara Portugal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat-pesawat itu bertabrakan di udara, menyebabkan salah satu pesawat jatuh di luar pangkalan udara, sementara yang lainnya mendarat di dalam perimeter pangkalan.

Pilot lainnya, seorang warga negara Portugal, hanya mengalami luka ringan dan diangkut ke Rumah Sakit Beja sebagai tindakan pencegahan, katanya.

“Dengan kesedihan dan kekhawatiran yang besar, angkatan udara menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman dan kenalan, dan berdiri dalam solidaritas yang mendalam selama masa kehilangan ini,” kata angkatan udara.

Kecelakaan itu terjadi saat pertunjukan Yakstars terkenal, tim aerobatik Spanyol-Portugis yang menerbangkan enam pesawat Yak 52.

Tidak ada korban luka yang dilaporkan di darat akibat kecelakaan itu.

Setelah kecelakaan itu, angkatan udara membatalkan sisa acara tersebut, katanya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid