sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PM baru Jepang akan berkunjung ke Indonesia

Kunjungan tersebut menunjukkan komitmen Jepang terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 16 Okt 2020 22:18 WIB
PM baru Jepang akan berkunjung ke Indonesia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 410.088
Dirawat 58.418
Meninggal 13.869
Sembuh 337.801

Perdana menteri baru Jepang, Yoshihide Suga, akan mengunjungi Indonesia pada 20-21 Oktober. Kabar tersebut, disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Jumat (16/10).

"Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Ibu Mariko Suga menurut rencana akan berkunjung ke Indonesia pada 20-21 Oktober 2020," kata Menlu Retno dalam pengarahan media secara virtual.

Retno mengatakan, bahwa rencana kunjungan tersebut sudah secara resmi disampaikan oleh pemerintah Jepang pada hari ini juga. "Kunjungan ke Indonesia, merupakan salah satu rangkaian kunjungan pertama PM Suga ke luar negeri," ungkapnya.

Selain mengunjungi Indonesia, PM Suga juga akan mendatangi Vietnam, yang tahun ini menduduki posisi sebagai Ketua ASEAN.

Sponsored

Retno menyatakan, kunjungan tersebut menunjukkan komitmen Jepang untuk terus meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia, serta menerjemahkan kemitraan strategis yang dimiliki kedua negara.

"Kunjungan ini juga menunjukkan semangat kerja sama yang memang harus terus didorong oleh negara dunia, terutama di tengah situasi yang tidak mudah ini," lanjut dia.

Menlu Retno menuturkan, bahwa PM Suga dan Presiden RI Joko Widodo diperkirakan akan membahas kerja sama dalam konteks pandemik dari aspek kesehatan, upaya meningkatkan kerja sama ekonomi, dan bagaimana dua negara dapat berkontribusi dalam perdamaian serta stabilitas kawasan serta dunia.

Berita Lainnya