sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pria ditangkap di bandara Inggris atas serangan teror Manchester Arena

Penyelidikan publik ke dalam kasus penyerangan terorisme ini telah berlangsung minggu ini

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 23 Okt 2021 09:16 WIB
Pria ditangkap di bandara Inggris atas serangan teror Manchester Arena

Polisi Inggris yang menyelidiki bom bunuh diri Manchester Arena 2017 telah menangkap seorang pria yang dicurigai melakukan pelanggaran teroris, kata Polisi Greater Manchester.

Pria berusia 24 tahun itu ditangkap pada hari Jumat di Bandara Manchester saat ia kembali ke Inggris karena dicurigai terlibat dalam persiapan aksi terorisme, kata kepolisian. Tahanan itu berasal dari Manchester, kata polisi.

Dua puluh dua orang, termasuk tujuh anak-anak, tewas dalam serangan di akhir konser penyanyi AS Ariana Grande, saat itu.

Pada hari Kamis, Ismail Abedi, 28, saudara laki-laki Salman Abedi yang melakukan serangan itu, tidak hadir dalam dengar pendapat publik mengenai pengeboman tersebut.

Saudara laki-laki lainnya, Hashem Abedi, pada Agustus 2020 dinyatakan bersalah atas pembunuhan dan dijatuhi hukuman setidaknya 55 tahun penjara karena membantu merencanakan serangan itu.

Saudara-saudara lahir dari orang tua Libya yang beremigrasi ke Inggris selama pemerintahan Muammar Qaddafi.

Petugas investigasi senior, Simon Barraclough, mengatakan bahwa Kepolisian Greater Manchester tetap berkomitmen kuat untuk menegakkan kebenaran seputar keadaan serangan teror di Manchester Arena, apakah itu dengan mendukung penyelidikan publik yang sedang berlangsung atau dengan terus mengejar petunjuk terkait untuk penyelidikan kriminal.

"Lebih dari empat tahun telah berlalu sejak kekejaman itu terjadi, tetapi kami teguh dalam dedikasi kami untuk mengikuti setiap baris penyelidikan yang tersedia sehingga kami dapat memberikan semua orang yang terkena dampak peristiwa di arena dengan jawaban yang pantas mereka dapatkan."(thenationalnews)

Sponsored
Berita Lainnya