logo alinea.id logo alinea.id

Rapper Kevin Fret tewas ditembak di Puerto Rico

Kevin Fret tewas setelah ditembak delapan kali saat tengah mengendarai sepeda motor di San Juan, Puerto Rico.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Jumat, 11 Jan 2019 16:46 WIB
Rapper Kevin Fret tewas ditembak di Puerto Rico

Penyanyi rap yang juga advokat vokal untuk komunitas KGBT Kevin Fret ditembak mati di Puerto Rico. Dia tewas dalam usia 24 tahun.

Polisi menjelaskan, Fret tewas di ibu kota San Juan pada Kamis (10/1). Sosoknya, disebut sebagai musisi Latin trap pertama yang secara terbuka mengakui orientasi seksualnya sebagai penyuka sesama jenis.

Fret ditembak delapan kali saat mengendarai sepeda motor di jalan. Investigasi atas kasusnya tengah berlangsung.

Polisi menuturkan bahwa kematian Fret membuat jumlah pembunuhan di Puerto Rico meningkat tahun ini menjadi 22 kasus.

Manajer Fret, Eduardo Rodriguez, mendeskripsikan sosok musisi muda tersebut sebagai pemilik jiwa artistik yang memiliki passion di dunia musik.

"Tidak ada kata yang dapat menggambarkan perasaan kami ... mengetahui seseorang yang memiliki begitu banyak mimpi harus pergi," tutur Rodriguez. "Kita semua harus bersatu dalam masa-masa sulit ini, dan menyerukan perdamaian bagi Puerto Rico kita tercinta."

Video terbaru Fret, Soy Asi, memiliki lebih dari satu juta pengunjung di YouTube.

"Saya orang yang tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang lain," ungkap Fret kepada majalah online Paper tahun lalu. 

"Gay atau lesbian muda melihat saya sebagai panutan. Mereka seolah mengatakan, 'Jika dia melakukannya dan dia tidak peduli dengan omongan orang lain maka saya juga bisa'," imbuhnya.

Puerto Rico telah mengalami peningkatan kejahatan jalanan dalam beberapa minggu terakhir. Polisi setempat menggambarkannya sebagai krisis kekerasan.