sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

RI-Swiss perkuat kerja sama penanggulangan bencana

Indonesia-Swiss sepakat tingkatkan kerja sama penanggulangan bencana.

Valerie Dante
Valerie Dante Selasa, 21 Jul 2020 18:33 WIB
RI-Swiss perkuat kerja sama penanggulangan bencana
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 135123
Dirawat 39290
Meninggal 6021
Sembuh 89618

Indonesia dan Swiss sepakat meningkatkan kerja sama penanggulangan bencana dengan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama Penanggulangan Bencana.

MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala BNPB Doni Monardo dan Duta Besar Swiss untuk Indonesia Kurt Kuntz pada Selasa (21/7).

"Kesepakatan ini merupakan hasil dari diplomasi penanggulangan bencana Kementerian Luar Negeri RI melalui fasilitasi dan serangkaian negosiasi dengan Kementerian Luar Negeri Swiss," bunyi pernyataan Kemlu RI.

Melalui kesepakatan ini, kedua pihak akan melakukan dialog tahunan yang membahas pengembangan dan potensi kerja sama penanggulangan bencana, termasuk dukungan pendanaan dari pemerintah Swiss dan keterlibatan perusahaan Swiss di Indonesia dalam memberikan pelatihan dan transfer teknologi.

Sponsored

MoU antara Kedubes Swiss dan BNPB tersebut semakin melengkapi berbagai kerja sama bilateral antara kedua negara, seperti perjanjian perdagangan bebas Indonesia-EFTA CEPA dan kerja sama bantuan hukum timbal balik dalam bidang pidana (MLA).

Berita Lainnya