sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Saudi masih galau izinkan jemaah haji luar negeri

Arab Saudi pikir-pikir izinkan jemaah haji luar negeri demi menahan penyebaran Covid-19.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 07 Mei 2021 18:20 WIB
Saudi masih galau izinkan jemaah haji luar negeri

Kantor berita Reuters pada Kamis (6/5/2021) melaporkan bahwa Arab Saudi tengah mempertimbangkan pelarangan jemaah haji dari luar negeri. Langkah tersebut diperkirakan akan diambil demi menahan penyebaran Covid-19 di Arab Saudi.

Menurut laporan Reuters, ibadah haji akan dibatasi untuk warga negara dan penduduk yang telah divaksinasi, setelah mereka yang telah pulih dari Covid-19 setidaknya enam bulan sebelum menghadiri ibadah haji.

Salah satu sumber mengatakan kepada Reuters bahwa pada awalnya, pemerintah Arab Saudi mengizinkan beberapa jemaah asing yang sudah divaksinasi untuk mengikuti ibadah haji. Namun, rencana tersebut ditangguhkan karena muncul kebingungan terkait jenis vaksin yang akan menjadi syarat.

Terlebih lagi, pemerintah Arab Saudi juga mempertimbangkan faktor lainnya seperti tingkat kemanjuran vaksin Covid-19 serta munculnya varian baru di beberapa belahan dunia.

Sponsored

Kepada Reuters, kedua sumber menyatakan bahwa isu terkait larangan jemaah asing masih dalam tahap pertimbangan dan pemerintah sendiri belum mengambil keputusan apa pun.

Sumber : Bloomberg

Berita Lainnya