sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

SBY dukung Jokowi soal Myanmar: Inisiatif tepat!

SBY anggap usulan Jokowi akhiri kekerasan di Myanmar sesuai tradisi Indonesia.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Sabtu, 20 Mar 2021 06:56 WIB
SBY dukung Jokowi soal Myanmar: Inisiatif tepat!

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mendukung usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal pertemuan tingkat tinggi ASEAN untuk membahas krisis di Myanmar.

"Sbg mantan Presiden, saya dukung usulan Presiden Jokowi agar dilaksanakan ASEAN High Level Meeting (HLM) utk isu Myanmar," kata SBY via akun Twitternya resminya @SBYudhoyono, Jumat 19 Maret 2021.

Presiden Jokowi menegaskan, RI mendesak agar segera dilakukan dialog dan rekonsiliasi untuk memulihkan demokrasi, perdamaian, dan stabilitas di negara tersebut.

"Inisiatif ini tepat, sesuai tradisi Indonesia sbg peacemaker & peacekeeper di dunia. Setelah HLM tentu dilanjutkan dgn ASEAN Summit agar lebih powerful," lanjut SBY.

Kemarin, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jokowi juga menyampaikan ucapan dukacita mendalam terhadap korban dan keluarga korban dari aksi penggunaan kekerasan yang terjadi di Myanmar. Pemerintah Indonesia, kata mantan Wali Kota Solo itu, mendesak agar penggunaan kekerasan segera dihentikan.

“Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita dan simpati yang dalam kepada korban dan keluarga korban akibat penggunaan kekerasan di Myanmar. Dan Indonesia mendesak agar penggunaan kekerasan di Myanmar segera dihentikan sehingga tidak ada lagi korban berjatuhan. Keselamatan dan kesejahteraan rakyat harus menjadi prioritas utama,” ucapnya.

Sponsored
Berita Lainnya

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB