sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sekolah di Los Angeles perintahkan agar siswa 12 tahun ke atas divaksinasi

Namun, beberapa orang tua keberatan dengan keputusan ini. Mereka mengaku khawatir tentang keamanan vaksin.

Sita Aisha Ananda
Sita Aisha Ananda Jumat, 10 Sep 2021 11:02 WIB
Sekolah di Los Angeles perintahkan agar siswa 12 tahun ke atas divaksinasi

Pejabat sekolah Los Angeles County memerintahkan vaksinasi Covid-19 untuk semua siswa berusia 12 tahun ke atas pada Kamis (9/9). 

Anggota dewan sekolah memberikan suara bulat untuk memberikan suntikan vaksin tersebut dalam beberapa minggu mendatang. Namun, beberapa orang tua keberatan dengan keputusan ini. Mereka mengaku khawatir tentang keamanan vaksin dan merasa memiliki hak untuk membuat keputusan untuk anak-anak mereka.

"Saya tidak melihat ini sebagai pilihan Anda atau pilihan saya," kata anggota dewan Jackie Goldberg. "Saya melihat ini sebagai kebutuhan komunitas. Itu berarti orang harus melakukan hal-hal yang tidak nyaman bagi mereka, mereka tidak yakin, yang bahkan mungkin mengandung beberapa risiko," tambah dia. 

Kebijakan vaksin untuk distrik sekolah di Los Angeles berlaku untuk lebih dari 600.000 siswa yang berusia 12 tahun atau lebih, kecuali mereka yang mendapatkan pengecualian atas dasar medis atau agama. Dewan juga mengamanatkan bahwa semua karyawan sekolah akan disuntik vaksin.

Mandat tersebut tidak berlaku untuk sebagian kecil siswa di distrik sekolah terbesar kedua di negara itu. Mereka memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Sekitar 73% siswa adalah orang Latin. Anggota dewan mengatakan mereka akan melakukan upaya untuk meyakinkan para orang tua imigran mengenai keamanan vaksin. Banyak dari orang tua siswa yang tidak mau divaksin karena tidak percaya kepada pemerintah.

Tiga orang tua yang menentang membuat sebuah pertemuan dalam bahasa Spanyol dan mengatakan bahwa mereka harus menjadi orang yang membuat keputusan mengenai kesehatan anak-anak mereka. Mereka berencana menggugat  jika anak-anaknya merasakan efek samping sekunder yang negatif.

Vaksin Covid-19 dan masker yang dipesan untuk sekolah-sekolah menjadi bahan perdebatan sengit di Amerika Serikat sekitar 18 bulan setelah pandemi. Presiden Joe Biden menyerukan lebih banyak vaksinasi, termasuk untuk karyawan sekolah dalam pidatonya pada Kamis (9/9).

Sponsored

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengatakan pada Mei, bahwa anak-anak berusia 12 tahun atau lebih dapat diberikan vaksin Pfizer dan BioNTech.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya