sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Stevie Wonder akan jadi bintang utama Global Citizen di LA

Acara Global Citizen bertujuan mengumpulkan uang dan membangun kesadaran atas kemiskinan, perubahan iklim, dan keadilan akses vaksin.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Jumat, 10 Sep 2021 20:58 WIB
Stevie Wonder akan jadi bintang utama Global Citizen di LA

Stevie Wonder akan menjadi bintang utama dalam acara 24 jam bertabur bintang, Global Citizen Live, di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), September ini. Kegiatan bertujuan mengumpulkan uang dan membangun kesadaran atas kemiskinan, perubahan iklim, dan kebutuhan akan akses vaksin Covid-19 di seluruh dunia.

Global Citizen Live merupakan sebuah acara global selama 24 jam yang diselenggarakan untuk menyatukan dunia guna menciptakan dan membela bumi ini dan juga mengalahkan kemiskinan. Acara bakal dilaksanakan dari enam benua dan menampilkan sejumlah artis, selebritas, dan pemimpin dunia yang bersatu untuk menciptakan perubahan dan berdampak pada iklim dan kemiskinan.

Pada Kamis (9/9) waktu setempat, Pejabat Global Citizen mengumumkan, Wonder akan menjadi salah satu dari beberapa pemain—termasuk HER, Adam Lambert dan Demi Lovato—untuk ambil bagian dalam acara 25 September di Teater Yunani. Acara ini akan menampilkan musisi lain, seperti Chloe x Halle, OneRepublic, the Lumineers, 5 Seconds of Summer, dan Ozuna.

"Sekali lagi, saya senang dan terhormat untuk bergabung dengan semua artis yang menggunakan hadiah lagu mereka untuk merayakan acara Global Citizen dengan melakukan bagian kami dalam bekerja melawan pemanasan global, kelaparan, dan bernyanyi untuk kesetaraan di seluruh dunia…We Are The Village!" kata Wonder dalam sebuah pernyataan.

Para mengisi acara dari London, Inggris, di antaranya Duran Duran, Kylie Minogue, Maneskin, Nile Rodgers and Chic, dan Rag'n'Bone Man. Sedangkan lokasi kegiatan lainnya berada di New York, AS; Paris, Prancis; Sydney, Australia; Rio de Janeiro, Brasil; dan Lagos, Nigeria.

Di AS sendiri, Global Citizen ingin pemerintahan Biden meningkatkan akses vaksin Covid-19, setidaknya berbagai 350 juta dosis dengan negara-negara termiskin pada akhir September. Sementara di Inggris, organisasi tersebut mendorong pemerintah setempat bermitra dengan koalisi Race to Zero, kampanye yang dipimpin PBB yang bertujuan mencapai nol emisi karbon pada 2050.

"Tugas kita adalah berteriak ketika janji tidak dipenuhi," kata Rodgers. "Kami ingin mendorong para pemimpin kami untuk memastikan ada saat-saat yang baik di depan untuk semua orang."

Pangeran Harry, Jennifer Lopez, dan Dave Grohl akan mengampanyekan kesetaraan vaksin di konser SoFi Stadium Global Citizen Live. Jennifer Lopez, Billie Eilish, Ed Sheeran, Coldplay, Usher, Lizzo, Elton John, Doja Cat, Metallica, Camila Cabello, dan Black Eyed Peas akan tampil di lokasi berbeda.

Sponsored

Diselenggarakan pada 25 September, acara ini bakal ditayangkan BBC dan ABC keesokan harinya. Selain itu, saluran TV negara lain pun akan turut menayangkan acara tersebut, termasuk Channel 9 Australia, Multishow and Bis Brasil, TF1/TMC Prancis, dan Mediacorp Singapura.

Pada Mei silam, Global Citizen mensponsori VAX Live, yang menghasilkan lebih dari 26 juta dosis vaksin Covid-19 dan US$302 juta untuk program distribusi vaksin yang adil. Acara yang dimeriahkan penampilan Harry, Duke of Sussex, turut mengangkat isu pemberian vaksin secara global. (AP)

Berita Lainnya