sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Surati Jokowi, pimpinan Hamas minta dukungan Indonesia

Dia juga mendorong Jokowi untuk menekan Israel agar menghentikan pelanggarannya terhadap wilayah Yerusalem yang diduduki.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 20 Mei 2021 17:32 WIB
Surati Jokowi, pimpinan Hamas minta dukungan Indonesia

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh pada Selasa (18/5) mendesak Presiden Indonesia Joko Widodo memobilisasi dukungan melawan agresi Israel di Palestina.

"Kami meminta Anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan negara Arab, negara Islam, dan komunitas internasional, serta untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel untuk segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza yang terkepung," kata Haniyeh dalam sebuah surat kepada Jokowi.

Dia juga mendorong Jokowi untuk menekan Israel agar menghentikan pelanggarannya terhadap Yerusalem yang diduduki, termasuk mendirikan pemukiman ilegal, penggusuran paksa di lingkungan Sheikh Jarrah, diskriminasi rasial dan untuk melepaskan kekuasaan mereka dari Masjid Al Aqsa.

Dalam suratnya, Haniyeh juga mendoakan Jokowi dan berharap agar Indonesia terus maju.

Setidaknya 227 warga Palestina telah tewas, termasuk 64 anak-anak dan 38 wanita, dan 1.620 lainnya terluka akibat serangan Israel ke sejumlah titik di Jalur Gaza sejak 10 Mei,

Sementara itu, 28 warga Palestina, termasuk empat anak-anak, tewas di Tepi Barat yang diduduki akibat bentrokan dengan pasukan Israel.

Dua belas orang Israel tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Ketegangan baru-baru ini yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadan dan kemudian menyebar ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jemaah di kompleks Masjid Al Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Sponsored


Sumber : Anadolu Agency

Berita Lainnya