sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Tabrak kawanan burung camar, pesawat Rusia mendarat darurat

Pesawat nahas itu mendarat darurat di sebuah ladang jagung di dekat bandara di Moskow.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 15 Agst 2019 17:22 WIB
Tabrak kawanan burung camar, pesawat Rusia mendarat darurat

Sekawanan burung camar tersedot masuk ke mesin sebuah pesawat penumpang Rusia. Pesawat itu pun melakukan pendaratan darurat di sebuah ladang jagung di dekat bandara di Moskow pada Kamis (15/8).

Menurut kantor berita Rusia, TASS, pesawat airbus A321 milik maskapai Ural Airlines itu mengangkut 226 penumpang dan tujuh awak dari Bandara Internasional Zhukovsky, Moskow, menuju Simferopol, sebuah kota di Semenanjung Krimea.

Seorang pejabat dari Badan Transportasi Udara Federal Rusia menyatakan bahwa tidak lama setelah lepas landas, pesawat menabrak sekawanan burung camar.

"Beberapa burung tersedot ke dalam mesinnya," tambahnya.

Pejabat itu mengatakan bahwa pesawat melakukan pendaratan darurat di ladang jagung yang berjarak kurang dari satu kilometer dari landasan pacu bandara.

Sebanyak 23 orang, termasuk lima anak-anak, mengalami luka-luka dan telah dirawat di rumah sakit.

Sebelumnya pada Mei, sedikitnya 41 orang tewas akibat pesawat Aeroflot SU1492 jatuh dan meledak saat mendarat darurat di bandara di Moskow.

Pada Juni, dua awak tewas tetapi 43 penumpang selamat setelah sebuah pesawat Angara Airlines jatuh dan terbakar dalam pendaratan darurat di bandara di Siberia.

Sponsored