logo alinea.id logo alinea.id

Tur dunia, penyanyi Inggris Joss Stone tampil di Korea Utara

Dalam kunjungannya ke Korea Utara, Joss Stone juga sempat bertemu dengan Dubes Inggris Colin Crooks.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Kamis, 14 Mar 2019 15:10 WIB
Tur dunia, penyanyi Inggris Joss Stone tampil di Korea Utara

Penyanyi yang juga penulis lagu asal Inggris Joss Stone (31) datang dengan kabar mengejutkan: dia tampil di sebuah bar di Korea Utara. Stone mengumumkan perjalanannya tersebut lewat Twitter dan Instagram.

Penampilan Stone di Korea Utara merupakan bagian dari Total World Tour-nya, yang sebelumnya juga membuat dia tampil di Suriah.

Pemilik nama lengkap Joscelyn Eve Stoker itu menjelaskan bahwa Simon Cockerell, yang menjalankan biro perjalanan Koryo Tours, merupakan pihak yang membantunya masuk ke Korea Utara.

Dalam kunjungannya ke negeri pimpinan Kim Jong-un tersebut, Stone yang merilis album perdananya, The Soul Sessions, pada 16 September 2003 juga bertemu dengan Duta Besar Inggris untuk Korea Utara Colin Crooks. Foto-foto pertemuan mereka diunggah Crooks di Twitter.

Dari unggahan Crooks diketahui bahwa keduanya bertemu pada Rabu (13/3).

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat telah merilis nasihat yang melarang warga AS mengunjungi Korea Utara mengingat risiko serius atas penangkapan dan penahanan jangka panjang warga negara AS.

Sponsored

Namun, tidak ada peringatan seperti itu bagi warga negara Inggris. 

Beragam aktivitas Stone saat berada di Korea Utara diunggah oleh Cockerell, termasuk saat perempuan itu berada di Pyongyang Metro. 

Cockerell mengabarkan bahwa Stone dan timnya meninggalkan Pyongyang pada Kamis (14/3).

Perjalanan ke Korea Utara, bagi Stone, adalah upayanya untuk tampil di setiap negara di dunia. Pada awal bulan ini, penyanyi kelahiran Dover  itu melintasi perbatasan ke Suriah, sebelum tampil di Irak.

"Agak menakutkan melintasi perbatasan karena tentu saja kami sama sekali tidak tahu apa yang mungkin terjadi," tulisnya di Instagram. "Kami hanya harus memercayai orang-orang di lapangan yang menasihati kami dan menjaga kami".

Sumber : BBC

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Intimidasi terhadap PPP dalam Pemilu 1977

Senin, 25 Mar 2019 21:10 WIB
Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Kabar hoax yang meresahkan jelang Pemilu 1955

Senin, 25 Mar 2019 14:26 WIB
Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Friend Zone: Humor dan cinta sepasang sahabat

Sabtu, 23 Mar 2019 12:00 WIB